Bruno Fernandes Kritisi Penyelenggaraan Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 14 Nov 2022, 17:06 WIB
Bruno Fernandes mengkritisi penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar yang ia sebut terlalu banyak kontroversi di dalamnya / via AFP

Bruno Fernandes mengkritisi penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar yang ia sebut terlalu banyak kontroversi di dalamnya / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang Timnas Portugal yaitu Bruno Fernandes, mengkritisi penyelenggaraan Piala Dunia 2022 yang disebutnya terlalu banyak kontroversi di dalamnya.

Pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar esmi dimulai pada pekan depan dan 32 negara kontestan turnamen akbar tersebut sudah merilis daftar pemain terbaik mereka.

Namun, hajatan akbar Piala Dunia Qatar ini terus menjadi sorotan lantaran ada banyak sekali kontroversi di dalamnya.

Mulai dari jadwalnya yang bergeser ke musim dingin, banyaknya pekerja yang tewas saat membangun stadion, hingga larangan masuknya kaum LGBT ke Qatar.

Bruno Fernandes pun menjadi salah satu pihak yang mengkritik pagelaran turnamen empat tahunan kali ini.

Usai membantu Manchester United menang 2-1 atas Fulham dini hari tadi (14/11), gelandang dengan 48 caps bagi Timnas Portugal mengatakan:

"Kami semua tahu informasi seputar Piala Dunia yang menyebut kalau ada banyak orang tewas saat mengerjakan konstruksi stadion. Kami tidak senang dengan itu semua," ucap Fernandes kepada Sky Sports.

"(Musim dingin) bukan menjadi waktu yang tepat untuk memainkan Piala Dunia. Saya rasa ini berlaku untuk semuanya mulai dari pemain dan fans. Ini bukan waktu yang terbaik."

"Anak-anak akan belajar di sekolah dan orang-orang sibuk dengan pekerjaannya. Perubahan jadwal ini tidak bagus untuk orang-orang yang ingin menyaksikan pertandingan."

"Kami ingin sepakbola untuk semuanya," ucap Fernandes saat mengomentari larangan masuknya kaum LGBT ke Qatar untuk mendukung tim pujaannya.

"Semua orang harus terlibat di Piala Dunia karena ini adalah turnamen dunia. Turnamen ini untuk semua orang dan tidak peduli siapa pun dia."

"Piala Dunia lebih dari sekedar sepakbola. Ini adalah pesta untuk para fans, pemain dan menjadi sesuatu yang harus diselenggarakan dengan cara lebih baik," tutup Fernandes.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Timnas Portugal, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bruno-fernandes-kritisi-penyelenggaraan-piala-dunia-2022
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini