Borneo FC Siapkan Fisik Pemain Untuk Hadapi Jadwal Ketat Seri Kedua

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Okt 2021, 00:30 WIB
Persiapan Borneo FC menghadapi seri kedua

Persiapan Borneo FC menghadapi seri kedua/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Borneo FC fokus mempersiapkan fisik pemainnya untuk menghadapi jadwal padat yang sudah menunggu pada seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Pesut Etam sendiri dijadwalkan menghadapi Persikabo 1973, Senin (17/10), itu akan jadi laga perdana di seri kedua pekan ketujuh secara keseluruhan.

Setelah menghadapi Persikabo 1973, Sultan Samma dan kawan-kawan secara berurutan akan menghadapi PSM Makassar (22/7), Bhayangkara FC (27/10), PSS Sleman (1/11), dan terakhir kontra PSIS Semarang (6/11).

Menilik jadwal seri kedua Liga 1 2021/2022 yang cukup padat, Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menilai situasi tersebut menuntut setiap tim harus jeli melakukan rotasi agar setiap penampilan bisa maksimal.

"Kalau jadwal padat pasti ada rotasi. Kondisi pemain dengan jatah istirahat yang minim bisa meningkatkan banyak risiko. Kami tidak ingin ada yang cedera," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski jeda antar laga cukup singkat, Amiruddin berharap fisik pemain bisa selalu prima. Syaratnya ialah masa istirahat harus dipakai dengan baik untuk memastikan recovery dapat berjalan baik.

"Paling utama adalah memaksimalkan waktu istirahat dengan baik. Menjaga pola makan dan disiplin dalam latihan," imbuhnya.

Borneo FC, kata dia, mengincar hasil sempurna di pertandingan perdana seri kedua nanti. Hal itu diharapkan dapat mengangkat kepercayaan diri pemain yang belum dapat tampil meyakinkan sepanjang seri pertama.

"Sekarang kami terus memaksimalkan persiapan. Harapannya tentu bisa menang lagi karena di lima laga sebelumnya kami belum bisa dapat tiga poin," harap Amiruddin.

Agar target yang diinginkan terealisasi, staf pelatih Pesut Etam terus berbenah. Kepercayaan diri tinggi juga diusung tim setelah memiliki juru taktik anyar Risto Vidakovic yang akan memimpin Sultan Samma dan kawan-kawan.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-siapkan-fisik-pemain-untuk-hadapi-jadwal-ketat-seri-kedua
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini