Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pepe Reina Anggap Buffon Sebagai Tokoh Panutan

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Okt 2016, 20:18 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pepe Reina Anggap Buffon Sebagai Tokoh Panutan

Reina anggap Buffon sebagai tokoh panutan

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Penjaga gawang Napoli, Pepe Reina, terang-terangan menyatakan bahwa Gianluigi Buffon adalah sosok panutan bagi penjaga gawang manapun, jelang pertarungan antara Italia versus Spanyol malam ini (6/10).

Buffon adalah kapten bagi Gli Azzurri dan Juventus yang merupakan dua tim rival bagi Pepe Reina, namun ia tak segan-segan memuji rekan sesama penjaga gawang tersebut sebagai tokoh panutan.

"Pada usai 38 tahun, Buffon masih merupakan penjaga gawang terbaik." ujar kiper Napoli tersebut kepada Marca. "Di Italia, dia adalah tokoh yang patut dicontoh oleh para pemain muda dan dia masih mampu tampil baik. Saya memiliki hubungan baik dengannya, meski adanya rivalitas antara Juventus dan Napoli."

"Kami saling menghormati satu sama lain dan saya sangat mengagumi dirinya. Dia adalah contoh yang tepat bagi kiper manapun." sambung mantan kiper Liverpool dan Bayern Munich ini.

Reina akan ikut serta dalam skuat timnas Spanyol yang akan menghadapi Italia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di malam ini (6/10), laga tersebut akan dimainkan di Juventus Stadium dan kiper berusia 34 tahun ini menantikan atmosfir di Turin.

"Stadion akan terisi penuh dan dukungan kepada Italia akan mengalir deras. Ini akan menjadi laga yang ketat, kami tak ingin merasa panik ataupun takut. Kami harus menunjukkan kepribadian dan gaya bermain kami."

"Laga-laga seperti ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk dimainkan dalam skenario apapun, namun untuk memainkannya di Juventus Stadium adalah suatu keberkahan." 

Meski demikian, keinginan Reina untuk tampil di Juventus Stadium tak akan berjalan mudah sebab pelatih Julen Lopetegui masih memiliki kiper Manchester United, David De Gea, sebagai penjaga gawang utama.

Artikel Tag: Pepe Reina, Napoli, Gianluigi Buffon, Juventus, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Serie A, Italia, Spanyol

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini