Benzema: Ronaldo adalah Penyerang Panutan Saya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 12 Jun 2021, 19:47 WIB
Penyerang Tim Nasional Prancis, Karim Benzema. (Images: Getty)

Penyerang Tim Nasional Prancis, Karim Benzema. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Penyerang Tim Nasional Prancis, Karim Benzema mengungkapkan bahwa dirinya ternyata sangat mengidolakan Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

Ronaldo secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa setelah memenangkan serangkaian penghargaan selama 1990-an dan awal 2000-an, termasuk dua Piala Dunia bersama Timnas Brasil dan dua penghargaan Ballon d'Or.

“Saya pernah bertemu dengannya, saya beruntung bertemu dengannya di Madrid. Dia adalah panutan saya dan dia masih sampai saat ini," katanya.

“Dia adalah seseorang yang membuat saya percaya pada diri saya sendiri, untuk mencerminkan keterampilan yang dia tunjukkan, tidak dengan cara yang sama atau pada kecepatan yang sama, karena dia berada di level di atas saya. Tapi tipe penyerang seperti ini yang saya suka."

“Dia adalah satu-satunya pemain dari siapa saya mencoba mengambil tiga atau empat hal. Jadi ketika saya masih muda, saat itulah saya benar-benar mencintainya. Saya memiliki VHS dia dari 1996-97 ketika dia bermain di Barca."

“Saya selalu ingin menjadi model penyerang. Seseorang yang tahu cara mencetak gol, tetapi juga mengatur permainan, yang tahu cara bermain dengan bola di kakinya. Satu sentuhan, buat gerakan, tetap di dalam kotak. Sedikit dari segalanya.”

Benzema tidak pernah memperkuat Timnas Prancis di turnamen besar sejak Piala Dunia 2014. Ketika itu, dia didepak oleh pelatih Didier Deschamps pada 2016 karena dugaan keterlibatannya dalam skandal rekaman seks Mathieu Valbuena

Namun, dia sekarang kembali ke kancah internasional dan bergabung dengan skuad Les Bleus yang sangat diinginkan untuk menambah Kejuaraan Eropa ke Piala Dunia yang mereka angkat di Rusia tiga tahun lalu.

Penyerang yang sudah berusia 33 tahun itu mendekati tahun-tahun terakhir karirnya, meskipun striker andalan Real Madrid itu menegaskan masih banyak lagi yang akan datang.

"Saya belum selesai. Saya merasa baik dengan saya yang sekarang dan juga saya sebelumnya," lanjutnya, sebagaimanana diberitakan Goal.

Artikel Tag: Piala Eropa, Karim Benzema, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benzema-ronaldo-adalah-penyerang-panutan-saya
2308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini