Bela Conte, Riccardo Ferri: Semua Butuh Waktu dan Kesabaran

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 21 Jan 2020, 23:59 WIB
Bela Conte, Riccardo Ferri: Semua Butuh Waktu dan Kesabaran

Antonio Conte/bleacherreport.net

Berita Liga Italia: Legenda Inter Milan, Riccardo Ferri, membela pelatih Antonio Conte terkait kritikan yang disampaikan kepadanya. Menurutnya, semua butuh waktu dan kesabaran.

Hasil seri kontra Lecce pada akhir pekan lalu tidak hanya membuat Inter Milan ditinggalkan Juventus dengan selisih 4 poin di puncak klasemen sementara Serie A, namun juga berpotensi disalip Lazio, yang masih punya satu pertandingan lebih banyak untuk dimainkan.

Selain itu, hasil yang didapat di Via del Mare tersebut merupakan hasil seri kedua berturut-turut yang diderita Inter Milan di Serie A, lantaran Nerazzurri juga ditahan imbang dengan skor yang sama, 1-1, oleh Atalanta  di Giuseppe Meazza pada pekan sebelumnya.

Atas performa negatif yang diperlihatkan anak asuh Antonio Conte, banyak pengamat sepak bola Italia yang mulai melayangkan kritikan. Termasuk Jurnalis Fabrizio Biasin, yang menyebut pola permainan Inter Milan kala ditahan imbang Lecce, mirip dengan skema Inter di era Luciano Spalletti.

Melihat hal ini, legenda Inter Milan, Riccardo Ferri, justru punya pandangan berbeda. Pria yang bermain sebagai bek tengah saat aktif menjadi pesepak bola tersebut, menyebut tidak ada yang salah dengan skema Conte. Mereka hanya butuh waktu untuk terus berkembang.

“Saya selalu katakan, semua butuh waktu dan kesabaran. Ini sebuah proyek baru dan saya hanya bisa tersenyum ketika mendengar orang-orang mengatakan Conte harus mengubah sistem permainannya.” ujar Ferri kepada Radio Sportivo.

“Conte sudah mengekspresikan idenya kepada tim, namun sejauh ini tim belum mampu melakukan beberapa hal yang diinginkan Conte.” lanjutnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Riccardo Ferri, Antonio Conte

1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini