Bek Arsenal Ini Bakal Gantikan Kalidou Koulibaly di Napoli

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 01 Sep 2020, 18:45 WIB
Bek Arsenal Ini Bakal Gantikan Kalidou Koulibaly di Napoli

Kalidou Koulibaly. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Napoli segera merampungkan perekrutan Sokratis Papastathopoulos dari Arsenal dengan nilai transfer 3,5 juta poundsterling. Bek asal Yunani itu akan menandatangani kontrak tiga tahun dan dipersiapkan sebagai pengganti Kalidou Koulibaly.

Napoli diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk melepas Koulibaly ke Premier League, dan setelah kehilangan Gabriel Magalhaes yang selangkah lagi pindah ke Arsenal, klub Serie A itu mengidentifikasi Sokratis sebagai sebagai pengganti Koulibaly.

Sokratis, yang kontraknya di Emirates Stadium menyisakan hanya setahun lagi, diyakini sangat ingin bergabung dengan Napoli pada jendela transfer ini.

Permintaan itu kini telah dikabulkan, dengan Rai Sport mewartakan bahwa klub London utara telah menerima tawaran 3,5 juta poundsterling dari I Partenopei untuk pemain berusia 32 tahun tersebut.

Sokratis akan bergabung dengan Napoli dengan kontrak tiga tahun, di mana dia akan mendapat bayaran 2,2 juta poundsterling per tahun. Dia akan bertemu kembali dengan Gennaro Gattuso setelah keduanya bermain bersama di AC Milan selama musim 2010-11.

Sokratis memang dianggap surplus oleh Mikel Arteta dan tidak ada tempat baginya jika dia bertahan di Emirates Stadium. Sokratis hanya tampil empat kali di bawah kepemimpinan pelatih asal Spanyol itu sejak ia kembali ke klub pada Desember.

Sokratis bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2018, membuat 69 penampilan selama bertugas di London utara. Dia ikut andil dalam keberhasilan The Gunners mengalahkan Chelsea di final Piala FA awal bulan ini, meskipun tidak bermain saat timnya menaklukkan Liverpool di Community Shield akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Sokratis Papastathopoulos, Napoli, Arsenal, transfer

6084  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini