Barcelona Terancam Kehilangan Sergino Dest karena Cedera

Penulis: Senja Hanan
Senin 06 Sep 2021, 20:26 WIB
Bek Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Sergino Dest. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kabar tak sedap menghampiri Barcelona. Jelang berakhirnya jeda internasional, salah satu bek andalannya Sergino Dest mengalami cedera ketika membela negaranya, Amerika Serikat.

Menurut laporan Football-Espana, Sergino Dest harus ditarik keluar karena cedera saat bermain untuk Tim Nasional Amerika Serikat pada Minggu malam. Bintang Barcelona itu harus ditarik keluar karena cedera pergelangan kaki hanya satu menit sebelum turun minum. Sementara itu, pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter memberikan kabar terbaru seputar cedera yang dialami Dest.

“Sergiño Dest mengalami keseleo pergelangan kaki. Kami harus mencari tahu apakah dia akan tersedia pada hari Rabu, tetapi itu adalah statusnya," katanya.

Seberapa serius cederanya masih harus dilihat, tetapi Dest memang terlihat tidak nyaman. Dia kemungkinan akan menjalani pengujian hari ini untuk melihat seberapa buruk cederanya, tetapi pemain berusia 20 tahun itu akan segera diragukan untuk pertandingan Barcelona mendatang.

Masih belum jelas apakah pemain belakang asal Amerika Serikat itu akan sembuh dan bisa bermain menghadapi Sevilla pada akhir pekan mendatang. Sebab, permintaan penundaan tim besutan Ronald Koeman tersebut ditolak oleh RFEF, tetapi kemudian diajukan banding oleh La Liga Spanyol.

Kehilangan Dest merupakan sebuah kerugian besar untuk Koeman. Pasalnya, dia hanya memiliki Dest menempati bek sayap kanan setelah klub melepas Emerson Royal ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer kali ini.

Selain melawan Sevilla, Blaugrana juga akan menghadapi Bayern Munich dalam pertandingan pembuka Liga Champions di Stadion Camp Nou.

Artikel Tag: Barcelona, Sergino Dest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-terancam-kehilangan-sergino-dest-karena-cedera
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini