Bali United Masih Berpeluang untuk Pertahankan Trofi Juara

Penulis: Dayat Huri
Rabu 17 Agu 2022, 03:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menegaskan, dua kekalahan dari empat pertandingan yang telah dijalani tak serta merta membuat peluang timnya untuk mempertahankan trofi juara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 sirna.

Enam poin dari empat pertandingan yang telah dilakoni membuat Fadil Sausu dan kawan-kawan kini tertahan di peringkat delapan klasemen sementara, mereka terpaut empat angka dari Madura United yang kini duduk di puncak klasemen.

Hasil itu sangat berbeda dengan dua musim terakhir saat Bali United menjadi juara. Pada musim 2019 dan 2021/2022 lalu, timnya sama-sama menorehkan tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Kendati hasil yang diraih timnya belum sesuai harapan. Stefano Cugurra Teco menilai bahwa timnya tetap favorit untuk mempertahankan trofi juara yang berhasil mereka rebut dalam dua musim terakhir.

"Hasil dari empat pertandingan belum menggambarkan persaingan juara. Kompetisi masih panjang. Semua tim berpeluang juara, termasuk Bali United," ujar Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pada musim 2017 lalu, ketika Bali United mendapatkan hasil kurang memuaskan dalam empat laga, mereka tetap bisa berbangga di akhir musim. Ya, Serdadu Tridatu tetap finish di peringkat ke-2 dan hanya terpaut dua poin dari Bhayangkara FC yang keluar sebagai juara.

Kini pun Teco fokus menatap laga pekan ke-5 menghadapi Barito Putera, Kamis (18/8) nanti untuk bisa mengulang kisah manis di akhir musim. Apalagi timnya memiliki rekor yang bagus setiap kali berhadapan dengan Laskar Antasari.

"Kami masih latihan seperti biasa. Mudah-mudahan Bali United bisa menang dan dapat hasil positif lagi," tuturnya.

Kekalahan atas Arema FC pada pekan ke-4 Liga 1 musim 2022/2023 diakuinya tidak mengganggu kondisi timnya. Eber Bessa dan kawan-kawan tetap bekerja keras demi meraup poin penuh lagi pada pertandingan yang akan datang.

"Yang pasti kami masih harus kerja keras di latihan. Semoga tidak ada lagi kesalahan-kesalahan yang dibuat di lini belakang," tandas Teco.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-masih-berpeluang-untuk-pertahankan-trofi-juara
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini