Bali United Batal Kumpulkan Pemain Karena Penerapan PSBB

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Jan 2021, 22:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Para pemain Bali United batal mengumpulkan para pemainnya karena akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pengetatan kegiatan masyarakat di Pulau Jawa dan Bali. PSBB direncanakan akan diterapkan selama dua pekan, yaitu mulai Senin (11/1) sampai dengan Senin (25/1).

Awalnya skuat Serdadu Tridatu dijadwalkan berkumpul di Bali mulai Selasa (5/1) sampai Rabu (6/1) untuk kemudian menjalankan sejumlah tes pada Kamis (7/1) ini, namun pemberlakuan PSBB membuat manajemen harus menunda kembali kedatangan.

Selain penerapan PSBB, masalah perizinan kompetisi Liga 1 Indonesia yang tak kunjung mendapat angin segar jadi alasan lain batalnya rencananya tersebut.

"Pemain belum datang, karena kita tahu akan ada kegiatan Lockdown di Bali. Kita juga menunggu kapan bisa kerja lagi di lapangan. Pertandingan Liga 1 terakhir kali di bulan Maret tahun lalu, dan itu sudah lama sekali," kata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air tersebut akan digulirkan kembali pada Februari nanti dan Piala AFC 2021 pada pertengahan tahun.

Sayangnya, sampai sejauh ini, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga belum menerima izin dari pihak kepolisian. Hal itu pula yang kemudian membuat pelatih asal Brasil tersebut bimbang dalam menyusun program karena kepastian kompetisi yang tidak pernah bisa diajak bernegosiasi dalam hal pelaksanaannya.

"Kita tahu bila Liga 1 akan bergulir bulan Februari tahun ini. Saya pikir idealnya tim punya persiapan latihan satu bulan sebelum kompetisi. Tim sudah lama tidak ikut program latihan, saya takut pemain bisa cedera jika tidak punya persiapan yang bagus. Waktu sudah ada kepastian buat kompetisi, baru kita bisa susun jadwal program latihan untuk tim," ungkap Teco.

Artikel Tag: Bali United, Teco, Liga 1

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini