Arsenal: Arteta Incar Bek Kiri, Mengapa Lepas Sead Kolasinac?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 22 Jan 2021, 03:00 WIB
Mikel Arteta ingin membawa bek kiri baru ke Arsenal

Sead Kolasinac dan Kieran Tierney. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Arsenal akan berusaha mendatangkan bek kiri alami pada jendela transfer Januari ini, tidak lama setelah mereka meminjamkan Sead Kolasinac ke Schalke 04.

Kembalinya Kolasinac ke Jerman membuat The Gunners hanya memiliki Kieran Tierney sebagai bek kaki kiri alami di skuat tim utama mereka. Bukayo Saka kerap memainkan posisi itu saat pemain internasional Skotlandia tersebut absen, tetapi Saka berkembang pesat dalam peran yang lebih maju musim ini.

Meskipun terdengar sedikit aneh, Arteta sekarang mengonfirmasi bahwa mendatangkan bek kiri untuk menjadi pelapis Tierney ada dalam agenda Arsenal bulan ini.

"Dengan kepergian Kola, kami sedikit kekurangan dengan bek sayap kiri saat ini," kata Arteta, mengutip dari Metro. "Kami tahu kami dapat menggunakan Ainsley [Maitland-Niles], Bukayo, atau Cedric [Soares] — yang telah bermain di posisi itu — jadi kami memiliki beberapa opsi. Tapi kami tidak punya pilihan alami untuk Kieran. Tapi kami bisa beradaptasi.

"Itu berarti bahwa opsi terbuka dan kami akan melihat apa yang tersedia. Kami sedang dalam proses itu sekarang. Kami telah melakukan bagian pertama [mengeluarkan pemain] kurang lebih dan sekarang kami fokus pada fase kedua.

"Kami melihat berbagai posisi karena pergerakan yang kami lakukan di jendela transfer ini dengan beberapa pemain meninggalkan klub membuat kami sedikit kekurangan di area tertentu. Jika kami bisa maka kami akan melakukannya, jika kami tidak bisa maka kami akan terus melanjutkan dengan apa yang kami miliki."

Tierney sudah tampil 23 kali untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini, mencetak satu gol dan memberikan tiga assist. Sementara itu, Kolasinac sudah tiga kali memperkuat Schalke 04 dan membantu mereka meraih kemenangan perdana di Bundesliga musim ini saat mengalahkan Hoffenheim 4-0 pada 9 Januari.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, kieran tierney, Sead Kolasinac

1753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini