Argentina Berencana Pensiunkan Nomor 10 Saat Lionel Messi Pensiun

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 04 Jan 2024, 06:00 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: beINSPORTS)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Argentina berencana untuk memensiunkan nomor punggung 10 sebagai bagian dari penghormatannya untuk sang bintang, Lionel Messi, saat ia memutuskan pensiun dari tim nasional.

Ketika Lionel Messi pensiun dari tim nasional Argentina, presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina, Claudio Tapia, mengatakan bahwa ia berniat untuk memastikan tidak ada lagi pemain yang mengenakan nomor punggung 10 untuk Albiceleste.

"Ketika Messi pensiun dari tim nasional, kami tidak akan mengizinkan siapa pun untuk mengenakan nomor 10 setelahnya," kata Tapia pada konferensi pers pada akhir pekan lalu. "Nomor 10 ini akan dipensiunkan seumur hidup untuk menghormatinya. Hanya itu yang bisa kami lakukan untuknya."

Meskipun pensiunnya nomor punggung di level klub merupakan hal yang normal, hal ini kurang lazim terjadi di pertandingan internasional.

Peraturan FIFA mengharuskan para pemain untuk mengenakan semua nomor punggung dari satu hingga 23 selama kompetisi resmi. Dengan kata lain, jika Argentina berkeinginan untuk memensiunkan nomor punggung 10, maka mereka harus bermain dengan satu pemain lebih sedikit di setiap turnamen setelah pensiunnya Messi.

Argentina sebelumnya pernah mencoba untuk memensiunkan nomor punggung 10 untuk menghormati Diego Maradona lebih dari 20 tahun yang lalu, namun permintaan tersebut ditolak oleh FIFA. Sulit untuk membayangkan apakah kali ini akan berbeda.

Messi mengukuhkan statusnya sebagai legenda Argentina pada 2022, dengan membawa negaranya itu memenangkan Piala Dunia di Qatar serta gelar Copa América pada tahun sebelumnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/argentina-berencana-pensiunkan-nomor-10-saat-lionel-messi-pensiun
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini