Ambisi Madura United Rawat Tren Positif di Awal Musim Liga 1

Penulis: M. Aldi
Jumat 29 Jul 2022, 22:00 WIB
Madura United bertekad jaga tren positif di awal musim

Fabio Lefundes (tengah) dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Madura United bertekad merawat tren positif mereka di Liga 1 2022/2023. Kemenangan pun jadi target yang diburu ketika bertamu ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Di laga pekan pertama, tim asuhan Fabio Lefundes sukses memetik kemenangan telak 8-0 atas Barito Putera. Catatan impresif ini ingin dilanjutkan untuk terus ada di pucuk klasemen sementara kompetisi musim ini.

"Saya sudah berbicara dengan pemain saya tahu bagaimana pertandingan pertama kita. Pemain saya tahu kalau ingin hasil bagus di kompetisi ini kita harus bekerja keras," ujarnya ketika menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (29/7).

Menurutnya bukan pekerjaan mudah untuk meraup tiga poin dari kandang Maung Bandung. Karena menurutnya di setiap lini, tim tuan rumah punya pemain berkualitas. Meskipun jika dilihat dari musim lalu keunggulan tim asuhan dari Robert Rene Alberts ada di pertahanan.

"Persib bukan kuat di lini belakang saja tapi di tengah dan depan juga. Persib itu ialah tim yang kuat baik itu dari individu dan juga kualitas sebagai tim. Kita harus kuat dan bekerja keras untuk lawan mereka," jelasnya.

Fabio Lefundes juga menaruh hormat kepada pelatih lawan, Robert Rene Alberts yang mempunyai segudang pengalaman. Terutama di sepakbola Indonesia lantaran dia sudah lama berada di tanah air dengan menahkodai Arema, PSM serta Persib.

"Mereka punya pelatih yang berpengalaman dan sudah tahu Liga Indonesia dengan baik, dia tahu bagaimana melakukanpersiapan tim untuk bertanding melawan kita," ujar pria yang ditunjuk jadi pelatih Madura United di tengah musim lalu itu.

Menurutnya ini juga jadi kesempatan skuat Madura United menguji mentalitas pemain. Karena dipastikan Bobotoh di laga besok memadati kursi tribun stadion GBLA. Atmosfer ini yang menurutnya memacu pemain lebih bersemangat.

"Saya senang bisa bermain di luar, kami juga tahu pasti stadion penuh dengan suporter tuan rumah. Jadi ada atmosfer lebih kompetitif dan lebih menarik untuk para penonton," tandas dia.

Artikel Tag: Persib, madura united, fabio lefundes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-madura-united-rawat-tren-positif-di-awal-musim-liga-1
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini