Alves Buka Peluang Lanjutkan Karier di Premier League

Penulis: Demos Why
Jumat 24 Mei 2019, 19:07 WIB
Alves Buka Peluang Lanjutkan Karier di Premier League

Dani Alves (Foto: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)

Berita Tranfer: Bek sayap Paris Saint-Germain, Dani Alves, angkat suara untuk mengomentari terkait kelanjutan kariernya jika kontraknya habis di Les Parisiens. Pemain bertahan asal Brasil itu mengaku ingin mencoba untuk mencicipi ketatnya Premier League.

Selama ini Alves dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang sudah mencicipi ketatnya kompetisi di tiga negara. Di Eropa, Alves sudah pernah tampil bersama Sevilla dan Barcelona [Spanyol], Juventus [Italia], dan Paris Saint-Germain [Prancis].

Puncak karier Alves sendiri terjadi ketika masih menjadi penggawa Barca dengan merengkuh 23 trofi termasuk enam gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions. Sementara itu, saat bersama Sevilla, Alves merengkuh lima trofi, Juventus dua trofi, dan PSG lima trofi.

Dengan deretan trofi yang dia miliki saat ini, tak mengherankan jika Alves saat ini dianggap sebagai salah satu pemain dengan nama besar di dunia sepakbola. Alhasil Alves mengaku ingin memanfaatkan hal itu untuk menjajal ketatnya Premier League suatu saat nanti. Alves tak akan buru-buru melakukan hal itu lantaran dirinya masih terikat kontrak satu tahun lagi bersama Les Parisiens.

"Saya akan katakan bahwa saya ingin bermain di sana. Ini bukan mimpi karena saya selalu mewujudkan mimpi lewat kerja keras," ujar Alves kepada ESPN.

"Dengan segala hormat, liga di sana sangat menarik. Yang saya suka adalah rasa hormat kepada para pemain profesional di sana - jika dia tampil maksimal, maka dia akan dihormati."

"Di belahan negara lain di Eropa, Anda tidak akan dihormati jika tidak menang. Tapi saya tidak masalah dengan itu - saya seorang juara," pungkasnya.

Artikel Tag: Dani Alves, Paris Saint-Germain, Premier League

374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini