Alphonse Areola Ditawarkan ke Arsenal, Jadi Pengganti Martinez?

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Sep 2020, 14:30 WIB
Alphonse Areola menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Madrid

Alphonse Areola. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Penjaga gawang Paris Saint-Germain, Alphonse Areola, kabarnya telah ditawarkan ke Arsenal setelah Aston Villa meningkatkan pengejaran mereka untuk mendatangkan Emiliano Martinez.

Emiliano Martinez tampil sangat impresif menjelang akhir musim 2019-20 sejak menggantikan posisi Bernd Leno yang mengalami cedera lutut. Dia membantu Arsenal mengangkat trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea, dan mempertahankan tempatnya saat timnya menaklukkan Liverpool di Community Shield meskipun Leno sudah pulih.

Aston Villa dikatakan telah melayangkan tawaran kedua untuk memboyong kiper asal Argentina itu, dan proposal terbaru mereka mendekati tuntutan The Gunners senilai 20 juta poundsterling.

Dan menurut kabar yang dimuat EveningStandard, Arsenal telah ditawari kesempatan untuk mendatangkan Alphonse Areola dengan status pinjaman sebagai pengganti jangka pendek Emiliano Martinez.

Pemain berusia 27 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Madrid dan menjadi pelapis Thibaut Courtois, membuat hanya sembilan penampilan selama tugasnya di Santiago Bernabeu.

Alphonse Areola ingin pindah ke Premier League dan Fulham, yang akan menjadi lawan pertama Arsenal di Premier League musim 2020-21, disebut-sebut sebagai favorit untuk mendatangkan kiper Paris Saint-Germain tersebut.

The Gunners juga memandang penjaga gawang Brentford, David Raya, sebagai pengganti potensial untuk Emiliano Martinez, tetapi bos Thomas Frank tidak ingin kehilangan sang kiper.

Mikel Arteta sendiri akan membuat salah satu keputusan terberat dalam karier manajerialnya sejauh ini, menentukan siapa yang akan berada di mistar gawang untuk pertandingan melawan Fulham di Craven Cottage akhir pekan ini.

Martinez hanya memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini dan sudah berada di klub selama hampir satu dekade, tetapi dia menuntut posisi penjaga gawang utama setelah performa impresifnya baru-baru ini.

Artikel Tag: Alphonse Areola, Emiliano Martinez, Arsenal, Paris Saint-Germain

1314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini