Satya Wacana Salatiga Hentikan Kekalahan setelah Kalahkan Rajawali

Penulis: Senja Hanan
Minggu 24 Mar 2024, 22:23 WIB
Satya Wacana Salatiga Hentikan Kekalahan setelah Kalahkan Rajawali

Satya Wacana Salatiga Hentikan Kekalahan setelah Kalahkan Rajawali

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satya Wacana Salatiga hentikan kekalahan beruntun setelah mencuri kemenangan dari Rajawali Medan dengan skor 65-56.

Dalam laga di GOR Universitas Medan, Minggu malam (24/3),  Satya Wacana Salatiga comeback dari ketertinggalan 13 angka. Mereka meledak di babak kedua dengan keunggulan 37-20 dalam dua kuarter. Strategi Satya Wacana memasukkan Tyree Robinson di kuarter ketiga untuk menarik pemain bertahan Rajawali cukup jitu.

Karena meski tidak banyak bermain, Robinson memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk lebih leluasa menyerang. Satya Wacana mendapatkan momentum kemenangan di enam menit terakhir. Diawali dengan layup Isaac Asrat. Dalam enam menit tersebut, Satya Wacana running score 12-2 untuk membungkam Rajawali. Memberikan mereka dua kekalahan beruntun di kandang sendiri di pekan kedelapan ini.

"Kami memang slow start. Tetapi kami berhasil mendapatkan kemenangan kedua. Ini awal musim yang berat bagi tim kami," kata Michael Henn, yang menyelesaikan laga dengan double-double, 14 poin dan 12 rebound. Isaac Asrat membukukan 14 poin, enam assist, dan lima rebound untuk Satya Wacana. Disusul Henry Lakay yang menyumbang 12 poin.

Di kubu Rajawali, Jabari Bird mencetak 22 poin, dan Wendell Lewis menambahkan 12 poin. Satya Wacana berhasil keluar dari dasar klasemen dengan dua kemenangan dari 11 laga. Meninggalkan Pacific Caesar Surabaya dan Bima Perkasa Jogja yang sama-sama punya rekor 1-10. Sedangkan Rajawali sekarang punya rekor 6-6 dengan dua kekalahan beruntun di kandang sendiri

Artikel Tag: Satya Wacana Salatiga, Rajawali Medan, IBL 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satya-wacana-salatiga-hentikan-kekalahan-setelah-kalahkan-rajawali
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini