Satria Muda Dikalahkan Satya Wacana, Manuel Pena Bilang Begini

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Apr 2024, 15:51 WIB
Satria Muda Dikalahkan Satya Wacana, Manuel Pena Bilang Begini

Satria Muda Dikalahkan Satya Wacana, Manuel Pena Bilang Begini

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta pertama kali kalah dari Satya Wacana Salatiga. Manuel Pena Garces mengatakan nilai timnya sudah berjuang maksimal.

Kekalahan pertama kali dari Satya Wacana adalah yang pertama kalinya sejak keduanya bertemu pertama kali pada IBL 2016. Dari 15 pertemuan, Satria Muda Pertamina meraih 14 kemenangan dan hanya sekali kalah dimana kekalahan itu terjadi pada Sabtu malam.

Manuel mengatakan kekalahan dengan "hasil yang menyedihkan" ini adalah karena tim asuhannya yang tak berkutik menghadapi permainan Satya Wacana yang baru saja mendulang dua kemenangan beruntunnya di IBL musim ini.

"Saya pikir semua orang yang bermain di tim saya sedang berjuang, itulah mengapa kami berjuang hari ini hingga akhir, dan itu adalah sesuatu yang ingin kami tunjukkan," katanya.

"Hasilnya tidak seperti yang kita inginkan. Kami harus menganalisis banyak hal. Saya pikir tembakan kami tidak terlalu bagus, bahkan dari tembakan bertiga atau bahkan dari free throw," tambahnya.

Manuel mengatakan laga melawan Satya Wacana terasa sulit karena beberapa pemain penting absen, seperti absennya Myke Henry karena cedera dan belum ditemukannya pengganti sepadan setelah kehilangan Trey Davis. Abraham Grahita yang menjadi pemain inti menjadi penggendong SM Pertamina pada laga ini dengan 23 poin, 4 rebound, dan 2 asis.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu mengatakan "Saya tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan, karena Satria Muda kami tidak memberikan alasan". Hasil ini untuk sementara cukup membawa SM Pertamina ke puncak klasemen dengan 20 poin, hasil delapan kemenangan dan empat kekalahan (8-4) dari 12 laga.

SM Pertamina akan memainkan laga kandang kembali saat melawan Kesatria Bengawan Solo di di Pertamina Arena Simprug, Jakarta, besok Minggu (21/4) pukul 20.00 WIB.

Pada laga nanti SM Pertamina terancam tak dapat memainkan Jarred Shaw setelah sang pemain ditandu keluar setelah mendapatkan cedera pada kuarter keempat melawan Satya Wacana. "Kami akan terus berjuang, dan kami adalah Satria Muda. Tidak ada seorang pun yang bisa melupakan hal itu begitu saja," kata Manuel.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, Manuel Pena Garces, Satya Wacana Salatiga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-dikalahkan-satya-wacana-manuel-pena-bilang-begini
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini