Rajawali Medan Kembali Melepas Pemain Asing Miliknya

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Apr 2024, 14:12 WIB
Rajawali Medan Kembali Melepas Pemain Asing Miliknya

Rajawali Medan Kembali Melepas Pemain Asing Miliknya

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Klub bola basket Rajawali Medan kembali melepas pemain asing miliknya. Setelah Quintin Dove, kini giliran Wendell Lewis yang dilepas Rajawali.

Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, setelah melepas Quintin Love, klub basket kebanggaan Kota Medan itu kini secara resmi melepas Lewis yang sudah bergabung menjadi roster atau daftar pemain asing sejak awal musim.

Informasi pelepasan center senior itu pertama kali diumumkan Rajawali Medan melalui akun Instagram resmi klub pada Selasa (2/4). Kepergian center 34 tahun tersebut akan menyisakan Jabari Bird, sebagai pemain asing di roster awal klub berlogo burung Rajawali itu.

Lewis merupakan lulusan Alabama State yang tidak masuk Draft NBA pada 2015, tetapi setelah itu dia langsung memutuskan untuk menjadi pemain internasional. Dia pernah bermain di liga Jepang, Spanyol, Italia, dan terakhir di Taiwan.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah membawa klub Chernomoret juara liga basket Portugal pada 2022. Selama di liga Portugal, Lewis mencetak rata-rata 19,6 point per game (ppg), 8,7 rebound per game (rpg), 1,5 steal per game (spg), dan 1,1 assist per game (apg).

Saat di IBL 2024, dia dianggap cukup bermain bagus dengan mencetak 14,7 ppg dan 8,3 rpg dalam 12 pertandingan. Namun, performa itu dinilai belum bisa memuaskan manajemen Rajawali Medan.

Melalui statistik tersebut, Rajawali berharap Lewis bisa lebih banyak mengumpulkan rebound selaku center yang seharusnya dominan di bawah ring. Oleh karena itu, Rajawali memutuskan untuk melepas center tersebut dan memilih untuk berbenah di tengah jeda waktu libur pertandingan IBL. Sehari sebelumnya, pebasket Quintin Dove juga meninggalkan klub basket Rajawali Medan dan memilih berlabuh di klub Rockingham Flames yang bermain di NBL1 West Australia.

Pebasket asal Amerika Serikat tersebut memang sudah tidak bermain dalam beberapa laga terakhir karena sanksi liga. Dove mendapatkan hukuman larangan bermain tiga kali pertandingan dan denda Rp.20 juta, karena dinilai melakukan disqualifiying-foul pada laga melawan RANS di Bogor, Jawa Barat. Pemain setinggi 197 cm itu baru menjalani dua kali larangan bermain, sebelum jeda libur Lebaran Idul Fitri tahun ini. Dove bermain sebanyak 10 pertandingan bersama Rajawali di IBL 2024.

Artikel Tag: Rajawali Medan, Wendell Lewis, Quintin Dove

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rajawali-medan-kembali-melepas-pemain-asing-miliknya
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini