Satria Muda Pertamina Turut Terapkan Protokol Kesehatan Ekstra Ketat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Feb 2021, 22:38 WIB
Satria Muda Pertamina enggan lupakan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Satria Muda Pertamina terapkan protokol kesehatan pada setiap sesi latihan.

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina tidak mau ketinggalan untuk menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat di sesi latihan mereka. Menurut pengakuan dari Rizal Falconi, pihak tim sudah mempunyai standar yang tinggi untuk menjaga kesehatan para pemainnya.

Jadwal latihan tim sendiri saat ini masih belum penuh. Apabila jadwal normal ada dua sesi latihan pada satu hari, maka kini sesi tersebut dipangkas oleh Milos Pejic. Hanya ada sekali sesi untuk setiap harinya. Metode dan pola latihan juga ditambah oleh Coach Milos dengan tujuan supaya pemain tidak merasa jenuh. Meski memiliki ragam latihan yang banyak, tetapi protokol kesehatan tidak pernah dilupakan.

"Sekarang cuma sekali saja di pagi. Intensitasnya juga belum penuh. Kebanyakan fisik, tetapi ada basketnya juga. Polanya dibuat pelatih (Milos Pejic) agar tidak jenuh," ucap Falconi saat diwawancara oleh media setempat.

Apabila hendak menjalani sparing, tes rapid antigen juga dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona. “Setiap mau sparing, itu pasti antigen dahulu. Standarnya sudah yang terbaik menurut saya di Satria Muda Pertamina Jakarta,” tambah eks pemain Garuda Bandung ini.

Saat ini, tim-tim harus pandai dalam mengelola mental para pemainnya. IBL pada mulanya hendak memulai kompetisi pada bulan Januari silam. Namun karena pandemi yang tak kunjung usai, liga harus ditunda lagi hingga waktu yang belum ditentukan.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, IBL

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini