Raoul Miguel Direkrut untuk Melengkapi Jap Ricky di West Bandits

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Jan 2021, 16:40 WIB
Pelatih West Bandits Solo, Raoul Miguel Hadinoto. (Images: West Bandits Solo)

Pelatih West Bandits Solo, Raoul Miguel Hadinoto. (Images: West Bandits Solo)

Berita Basket Indonesia: West Bandits Solo memperkuat barisan pelatih dengan merekrut Raoul Miguel Hadinoto untuk menggantikan Jap Ricky Lesmana yang digeser jadi asisten pelatih. Namun Raoul tidak menganggap itu sebuah pergeseran jabatan.

"Justru awalnya saya bergabung dengan West Bandits, setelah bicara dari hati ke hati dengan Coach Ricky. Dari situ kami sepakat untuk saling melengkapi satu sama lainnya supaya semuanya jadi seimbang," ujar Coach Ebos (sapaan Raoul Miguel Hadinoto), usai memimpin latihan pada Selasa pagi, 26 Januari, di Jakarta.

Sebagai  pelatih baru, Coach Ebos merasa tak bisa lepas dari tim pelatih yang lama. Dia sangat membutuhkan masukan dari Jap Ricky, yang membangun tim ini dari awal. Terutama tentang apa tujuan Ricky mengambil pemain-pemain yang kini ada di roster West Bandits.

"Karena yang membangun bukan saya jadi masukan itu perlu terutama untuk mengetahui apa yang harus saya tambal dan perbaiki," imbuhnya.

"Bagi saya semua jabatan pada struktur kepelatihan sama saja. Masing-masing memiliki perannya. Untuk jabatan head coach, yang membedakan hanya soal pengambilan keputusan saja. Tapi soal visi dan misi kami semua sama."

Coach Ebos juga pernah menjadi pelatih pengganti di tengah gelaran IBL 2016-2017. Saat itu dia menggantikan posisi Fathoni sebagai kepala pelatih JNE Siliwangi Bandung. Namun hanya sampai menyelesaikan musim kompetisi tersebut.

Karena pada musim 2017-2018 dia resmi bertugas sebagai kepala pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa hingga tahun 2020. Menyinggung soal komposisi pemain West Bandits untuk musim 2021, Coach Ebos tak banyak berkomentar. Sebab, meski sebagai tim debutan di liga, namun West Bandits punya roster yang dalam.

"Biar pun statusnya klub baru, tapi komposisi pemain tidak perlu diragukan. Mereka bukan orang baru lagi di liga profesional, bahkan ada yang pernah jadi MVP, pernah juara dan ada juga yang dipanggil ke tim nasional," ungkap Coach Ebos, menyebut Pringgo Regowo.

"Saya rasa melatih mereka hanya perlu memperhatikan detail saja, soal bagaimana bertahan atau transisi menyerang. Bukan lagi soal pembinaan. Semoga ke depan bisa menjadikan West Bandits lebih baik."

West Bandits punya beberapa pemain senior yang mumpuni seperti Pringgo Regowo, Fadlan Minallah, Mei Joni, hingga Merio Ferdiansyah. Kemudian di barisan pemain muda ada Widyanta Putra Teja, Andre Adrianno, dan Cassiopeia Thomas Manuputty.

Artikel Tag: Raoul Miguel, West Bandits Solo

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini