Jeda Tengah Musim, West Bandits Solo Alami Masalah Finansial

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Mei 2023, 20:17 WIB
Masalah finansial terpa salah satu tim peserta IBL yaitu West Bandits Solo.

West Bandits Solo dikabarkan sedang mengalami masalah finansial. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : West Bandits Solo sedang diterpa dengan masalah finansial di jeda tengah musim kali ini. Sejumlah kewajiban dari para pemain masih belum bisa diselesaikan oleh manajemen West Bandits.

Menurut laporan dari Mainbasket, West Bandits Solo menjelaskan bahwa mereka sedang diterpa masalah keuangan tim. Beberapa kewajiban seperti pembayaran gaji pemain dan pembelanjaan kebutuhan pemain masih belum bisa diselesaikan. Durasi gaji yang belum diselesaikan juga bervariasi dari angka 2 hingga 4 bulan. West Bandits juga berusaha mengontak IBL untuk mencari bantuan dan solusi terbaik demi masa depan tim.

Menanggapi masalah yang dialami West Bandits, Junas Miradiarsyah selaku direktur liga berusaha memberi bantuan semaksimal mungkin meskipun tidak bisa banyak. Status West Bandits juga masih berjalan dan para pemainnya masih menjalani latihan rutin.

"Kami memahami situasi ini. Kami komunikasi untuk seri Jogja mereka tetap menjalankan kewajibannya untuk berkompetisi. Untuk statusnya latihan tim tersebut sudah kami cek dan dalam status latihan," ucap Junas saat diwawancara oleh media setempat.

"Membantu dalam hal berbagai macam. Ada subsidi kami berikan ke klub. Tetapi subsidi itu bukan karena ada kesulitan finansial. Memang secara reguler ada kontribusi ke seluruh klub," tukasnya sekali lagi.

Masalah keuangan West Bandits ini disebabkan karena sponsor utama mereka yang ditolak pihak liga musim ini. Akibat penolakan dari pihak liga itu, kucuran dana dari sponsor tentunya berkurang drastis.

Artikel Tag: West Bandits Solo, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jeda-tengah-musim-west-bandits-solo-alami-masalah-finansial
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini