Mei Joni Putuskan untuk Gantung Sepatu Akhir Tahun 2023

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Des 2023, 13:44 WIB
Kontrak Habis, Mei Joni Putuskan untuk Gantung Sepatu

Kontrak Habis, Mei Joni Putuskan untuk Gantung Sepatu

Ligaolahraga.com -

Berita Besket IBL: Kabar mengejutkan datang dari Mei Joni. Mantan pemain Stapac itu memutuskan untuk gantung sepatu di akhir tahun 2023.

Mei Joni sudah enam musim membela Hangtuah, atau tepatnya pada era NBL Indonesia 2011-12. Tepat sebelum IBL 2017-18 dimulai, kontrak dengan tim lamanya habis. Beberapa tim sempat melayangkan tawaran, tapi Joni akhirnya memilih Stapac.

Joni pindah dari Hangtuah ke Stapac Jakarta di awal musim IBL 2017-2018. Joni awalnya kurang mendapatkan menit bermain. Tapi lambat laun, ia jadi penembak jitu andalan Stapac Jakarta. Joni pun dinobatkan sebagai MVP pada Turnamen Pra-Musim IBL 2018-2019 di Solo.

Musim tersebut juga ditutup dengan gelar juara IBL bersama Stapac. Joni berencana pensiun usai Liga Bola Basket (IBL) musim 2018-2019 tuntas. Mei menyebut keputusan itu diambilnya karena dirinya ingin bekerja di luar dunia bola basket. Namun rencana itu urung dilakukan setelah Joni masuk Indonesia Patriots atau pemusatan tim nasional yang kala itu dimainkan di IBL 2020.

Selepas bermain untuk Patriots, Joni mencoba peruntungan baru dengan bergabung bersama West Bandits Solo. Joni merasa gembira bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama West Bandits.

Dia menilai klub baru yang menjadi pelabuhannya memiliki pemain dengan etos kerja yang sangat tinggi dan potensi untuk bisa bersaing di level profesional. Kehadiran Mei Joni membuat West Bandits Solo makin mantap untuk berkompetisi di IBL 2021.

Sebagai klub pendatang baru. Sayangnya keberlangsungan klub West Bandits hanya bertahan tiga musim saja. Mei Joni pun akhirnya mantab memutuskan pensiun, setelah musim 2023 berakhir.

"Saya memang sudah berencana untuk pensiun setelah musim 2023 berakhir. Kontrak saya juga sudah habis di bulan November 2023," kata Joni, dikonfirmasi tentang keputusannya.

Joni mungkin merasakan bahwa kariernya sudah lengkap. Mulai dari menjuarai liga, sampai bergabung dengan timnas. Kini dia ingin menikmati masa pensiunnya bersama keluarga.

Artikel Tag: Mei Joni, West Bandits Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/mei-joni-putuskan-untuk-gantung-sepatu-akhir-tahun-2023
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini