Monty Williams Resmi Dinobatkan Jadi Pelatih Terbaik NBA Tahun Ini

Penulis: Senja Hanan
Selasa 10 Mei 2022, 14:34 WIB
Pelatih Phoenix Suns, Monty Williams. (Images: Getty)

Pelatih Phoenix Suns, Monty Williams. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Monty Williams secara resmi dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA tahun ini. Dia unggul telak atas Taylor Jenkins dan juga Erik Spoelstra.

Williams menang telak. Dia mendapatkan 81 suara tempat pertama dan berakhir dengan 458 poin secara keseluruhan dalam pemungutan suara oleh panel yang terdiri dari 100 penulis olahraga dan penyiar. Pelatih Memphis Grizzlies, Taylor Jenkins (17 suara tempat pertama, 270 poin) dan arsitek Miami Heat, Erik Spoelstra (1, 72) masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga.

Ini adalah Penghargaan Pelatih Terbaik NBA pertama Williams, dan dia bergabung dengan Cotton Fitzsimmons (1988-89) dan Mike D'Antoni (2004-05) sebagai pelatih kepala Phoenix untuk mendapatkan kehormatan tersebut.

Itu terjadi setahun setelah Williams menempati urutan kedua dalam pemungutan suara tahun lalu. Dia hanya 11 poin di belakang pemenang Tom Thibodeau dari New York Knicks.

Di bawah Monty Williams, Suns menyelesaikan musim reguler dengan rekor 64-18 terbaik NBA dan mendapatkan unggulan teratas di playoff Wilayah Barat. Sepanjang jalan, mereka memenangkan rekor waralaba 18 pertandingan berturut-turut dan juga menang 16-0 pada bulan November, yang diikat untuk kemenangan terbanyak kedua dalam sebulan tanpa kekalahan dalam sejarah liga (Atlanta Hawks menang 17-0 pada bulan Januari 2015).

"Jika ada satu penghargaan yang mencontohkan tim, itu adalah penghargaan Coach of the Year karena tidak ada pelatih di NBA yang memiliki niat buruk untuk program atau untuk para pemain," kata Williams, sebagaimana diberitakan ESPN.

"Tidak ada yang masuk ke gym dan berharap anak buah mereka bermain buruk dan menyuruh mereka untuk tidak bekerja dan, 'Tolong, jangan bermain bertahan.' Kami tidak melakukan itu. Untuk mendapatkan penghargaan seperti ini, dibutuhkan banyak orang."

Williams memastikan untuk memberi hormat kepada mereka semua, dari pemilik Robert Sarver dan manajer umum James Jones hingga keamanan tim dan pramugari yang menangani perjalanan darat Phoenix.

"Ada begitu banyak orang yang membantu kami memiliki hari yang konsisten dan mereka menciptakan gelembung bagi kami untuk sukses. Ya, namaku akan tertera di plakat, atau apa pun, tapi namaku mewakili banyak nama,” lanjutnya.

Artikel Tag: Monty Williams, NBA, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/monty-williams-resmi-dinobatkan-jadi-pelatih-terbaik-nba-tahun-ini
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini