Louvre Surabaya Tidak Kecewa meski IBL Dibatalkan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 13 Jan 2021, 18:04 WIB
Louvre Surabaya sedang belratih. (Images: IBL)

Louvre Surabaya sedang berlatih. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia:IBL 2021 resmi dibatalkan karena adanya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk daerah Jawa - Bali. oleh pemerintah Meski demikian, pemilik Louvre Surabaya, Erick Herlangga mengaku tidak kecewa dengan keputusan itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, IBL 2021 sedianya dimulai pada 15 Januari di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Namun, karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk daerah Jawa - Bali membuat kompetisi harus ditunda.

Pemerintah sendiri terpaksa memberlakukan PPKM tersebut karena melonjaknya kasus COVID-19 di wilayah tersebut. Erick mengaku mendukung penuh keputusan yang dibuat oleh pengelola liga tersebut.

“Saya dari Louvre Surabaya mendukung penuh keputusan IBL dan melalui pesan ini saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua tim, terutama bapak Junas Miradiarsyah sebagai pemimpin tertinggi IBL," ujar Erick.

Menurut Erick, Direktur kompetisi IBL tersebut sudah bekerja keras dengan menyiapkan protokol kesehatan yang ketat agar liga dapat digulirkan kembali. Tapi, keadaan memang tidak memungkinkan kompetisi digelar.

“Saya tahu beliau sudah bekerja sangat keras demi basket Indonesia, apalagi mengaplikasikan standard yang kita semua mempunyai nol experience. Sebagai klub, jujur ini keputusan berat,” imbuh dia.

Tanpa kompetisi, klub IBL termasuk Louvre Dewa United Surabaya mengalami kesulitan finansial. Akan tetapi, situasi tersebut mau tidak mau harus dihadapi.

“Demi basket Indonesia, kami paham dan ini adalah keputusan terbaik dari opsi yang ada,” ujar Erick, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Artikel Tag: Louvre Dewa United Surabaya, IBL

353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini