Kemba Walker Belajar Banyak Ketika Dikeluarkan Dari Rotasi Tim Inti Knicks

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 29 Des 2021, 09:52 WIB
Kemba Walker belajar banyak ketika dikeluarkan dari tim inti Knicks.

Kemba Walker petik banyak pelajaran ketika dikeluarkan dari tim inti Knicks. (Gambar: New York Post)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket New York Knicks yaitu Kemba Walker memetik banyak pelajaran berharga dari perjalanan musim ini. Meskipun sempat dikeluarkan Tom Thibodeau dari rotasi tim inti, Walker tidak patah semangat dan terus belajar dari kesalahan.

Pada mulanya, Kemba Walker sempat dihapus dari rotasi tim inti oleh Tom Thibodeau. Pelatih kepala New York Knicks tersebut mengatakan bahwa permainan Walker kurang cocok dengan sistem yang diterapkannya. Ia lantas memasang Alec Burks sebagai guard pengganti yang dipercaya mengisi tempat dari Walker. Setelah perubahan itu dibuat, Knicks diterpa oleh badai COVID-19.

Banyak pemain mereka harus tumbang karena tertular virus meresahkan tersebut. Mau tidak mau, Thibodeau memainkan Walker lagi yang statusnya fit. Dalam kesempatan itu, Walker membuktikan diri dengan performa menawan. Dari 4 laga semenjak ia kembali ke starting lineup, Walker mampu mencetak rata-rata 26 poin per pertandingan. Ia mengatakan bahwa pengeluaran dari tim inti telah membuatnya belajar banyak hal positif.

"Saya hanya memiliki kecenderungan untuk tidak ingin menginjak kaki orang lain. Saya pikir itulah yang saya lakukan sejak awal. Saya di sini dan saya tidak agresif seperti yang seharusnya. Tapi saya pikir keluar dari situasi itu, melihat bagaimana permainan telah mengalir dan berjalan menempatkan saya dalam pola pikir yang berbeda," ucap Walker saat diwawancara oleh media setempat.

Thibodeau sendiri terkesan dengan perubahan gaya bermain Walker yang jauh lebih agresif. Ia berharap Walker bisa meneruskan tren permainan positifnya itu.

Artikel Tag: Kemba Walker, New York Knicks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kemba-walker-belajar-banyak-ketika-dikeluarkan-dari-rotasi-tim-inti-knicks
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini