Jelang Jumpa Jazz, Mike D'Antoni Akan Wasdapai Permainan Ricky Rubio

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Apr 2019, 20:15 WIB
Jelang Jumpa Jazz, Mike D'Antoni Akan Wasdapai Permainan Ricky Rubio

Ricky Rubio menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh Mike D'Antoni.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Houston Rockets yaitu Mike D'Antoni mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk laga pertama babak playoff melawan Utah Jazz. D'Antoni menegaskan bahwa timnya akan mewaspadai permainan guard Jazz yakni Ricky Rubio.

Peran Rubio dalam mencetak poin bagi Jazz memang tidak begitu kelihatan. Namun, D'Antoni melihat Rubio menjadi jantung permainan tim dengan kemampuan mengatur bola dan serangannya yang amat baik. Jadi, Rockets akan berusaha keras mengatasi Rubio di lapangan sehingga aliran bola Jazz juga akan terhenti seketika. Hal itu yang dianggap menjadi salah satu faktor X dalam pertandingan sepenting playoff nantinya.

"Seperti pemain-pemain hebat lainnya, Rubio mempunyai kemampuan mengumpan yang amat bagus serta bisa menyelesaikan layup dengan baik pula di sektor paint area lawan. Dia adalah pemain hebat yang kerap kali diremehkan. Selain itu, Jazz juga masih belum mempunyainya di musim lalu. Dia memang sedang mengalami cedera hamstring saat ini. Akan tetapi, kami tidak akan mengandalkan cedera itu untuk menghentikannya," ucap D'Antoni.

"Kami tidak akan melakukan banyak hal yang berbeda. Akan tetapi, kami akan mencoba menjaganya untuk tidak memasuki daerah paint area kami. Mereka tidak mempunyai Rubio di musim lalu. Dan, kini mereka menjadi tim yang jauh lebih baik setelah kedatangannya. Ia adalah faktor penting yang harus dihentikan secara langsung," tutupnya.

Artikel Tag: NBA, Jazz, rockets, Mike DAntoni, Ricky Rubio

407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini