Derrick Rose Jaga Berat Badan Agar Tak Rentan Cedera

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Feb 2021, 06:30 WIB
Derrick Rose berusaha keras jaga fisiknya agar prima musim ini.

Derrick Rose turunkan berat badan supaya tidak rentan alami cedera.

Berita Basket NBA : Pebasket anyar New York Knicks yaitu Derrick Rose membeberkan rahasianya agar bisa tetap prima. Rose belajar banyak dari Tim Duncan untuk menjaga berat badan tetap ideal dan tidak terlalu gemuk.

Seperti yang diketahui, Derrick Rose adalah pemain yang memiliki banyak riwayat cedera mengerikan. Ia pernah mengalami cedera ACL pada tahun 2012 silam sehingga membuat permainannya menurun drastis. Tidak hanya ACL, meniskus lutut Rose juga pernah robek di tahun 2014 sehingga membuat pamornya lebih turun lagi. Ia kemudian mulai belajar cara menjaga fisik agar tidak rentan mengalami cedera seperti itu lagi.

Dari banyak tips yang didapatinya, Rose tertarik mengikuti langkah dari salah satu legenda San Antonio Spurs yaitu Tim Duncan. Tips yang dimaksud adalah menguruskan berat badan. Dengan tubuh yang ramping, maka resiko cedera akan berkurang secara signifikan.

"Saya berusaha menjaga kesehatan fisik secara serius pada musim panas yang lalu. Saya rela diet dan menguruskan badan mengingat saya dulu pernah menjalani banyak operasi," buka Rose.

"Saya mempelajari teknik ini dari pemain-pemain yang lebih senior. Contohnya, saya mengikuti langkah yang dilakukan oleh legenda Spurs, Tim Duncan. Walaupun saya bukan seorang bigman, tetapi saya kerap memperhatikan cara Duncan untuk menjaga fisiknya. Salah satu yang ia lakukan adalah mengurangi berat badan agar tidak terlalu gemuk," imbuhnya sekali lagi.

Kini, Rose berharap bisa menembus babak playoff bersama New York Knicks. Usia yang sudah menginjak angka 32 tahun membuat Rose tidak punya waktu banyak untuk meraih gelar NBA pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Derrick Rose, New York Knicks, NBA

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini