Demi Marc Gasol, Lakers Harus Lepas JaVale McGee ke Cavaliers

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Nov 2020, 17:30 WIB
Cleveland Cavaliers dapatkan jasa JaVale McGee dari Los Angeles Lakers.

JaVale McGee dilepas Los Angeles Lakers menuju Cleveland Cavaliers.

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers terpaksa melepas JaVale McGee menuju Cleveland Cavaliers demi merekrut Marc Gasol. McGee dilepas agar terdapat ruang gaji yang cukup untuk diberikan kepada Gasol.

Sebagaimana diketahui, McGee pekan lalu telah sepakat untuk menerima hak opsi pemainnya. Ia akan bertahan selama satu musim lagi dengan gaji mencapai 4,2 juta Dolar AS. Pada mulanya, Lakers masih tertarik meneruskan kerjasama dengan McGee. Namun setelah sukses mendatangkan Marc Gasol, rencana itu berubah. Lakers mau tidak mau harus melepas McGee demi menciptakan ruang gaji yang cukup.

Beruntung bagi Lakers, mereka bisa menemukan kesepakatan dengan Cavaliers. Lakers akan mengirim JaVale McGee, dan draft pick ronde kedua di tahun 2023 untuk mendapatkan Alfonzo McKinnie serta Jordan Bell dari Cavaliers. Baik McKinnie dan Bell punya kontrak tanpa garansi sehingga bisa dilepas oleh Lakers kapan saja. Hal ini tentunya dapat memberi ruang bernafas agar Lakers bisa merekrut nama-nama besar seperti Gasol.

Menurut laporan dari Bobby Marks selaku reporter ESPN, Lakers hanya akan mempertahankan McKinnie dan kemudian melepas Bell. Dengan hadirnya McKinnie dan Gasol, kini Lakers punya 11 pemain yang sudah berada di bawah kontrak (dengan asumsi Anthony Davis memperpanjang kontraknya dengan tim). Mengingat ruang gaji yang tersisa sudah semakin sedikit, Los Angeles Lakers hanya bisa merekrut 3 pemain tambahan dengan gaji minimum berdurasi satu tahun.

Artikel Tag: Javale McGee, Marc Gasol, los Angeles lakers

931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini