Anthony Davis Sadar Alami Penurunan Performa di Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 23 Jan 2021, 21:10 WIB
Anthony Davis kesal karena bermain buruk sepanjang musim ini.

Anthony Davis akui dirinya bermain buruk di musim ini.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis menyadari bahwa dirinya sedang mengalami penurunan performa yang cukup drastis di musim ini. Davis kemudian mencoba untuk tetap memberikan kontribusi besar dengan cara lain.

Sebagai pemain bintang dalam tim Los Angeles Lakers, penampilan Anthony Davis di musim ini memang kurang begitu impresif. Pemain bernomor punggung 3 itu hanya bisa mencetak rata-rata 21 poin per pertandingan. Angka ini menurun dari musim lalu dimana produktivitas Davis mencapai angka 26 poin per pertandingannya. Tidak hanya dari produktivitas, akurasi tembakan Davis juga mengalami penurunan.

Dulunya, Davis kerap dipercaya sebagai penembak free throw paling jitu dalam tim. Ia musim lalu bisa memasukkan bola dari garis free throw dengan akurasi 85%. Angka itu lagi-lagi menurun musim ini di titik 72%.

Seusai pertandingan melawan Milwaukee Bucks beberapa hari lalu, Davis menyadari bahwa ada yang tidak beres dalam permainannya. Meskipun begitu, Davis tidak mau menyerah begitu saja. Ia akan tetap mencoba memberikan kontribusi besar dengan cara lain. Ia akan lebih sering memberi umpan kepada rekan setimnya, melakukan blok lebih aktif, dan banyak hal positif lainnya.

"Saya kesal dengan diri saya sendiri, saya sedang bermain buruk. Saya tidak bisa memasukkan bola, saya tidak bisa memasukkan free throw dengan mudah lagi. Saya kemudian mencoba banyak hal lain, seperti lebih aktif di sektor post untuk menarik perhatian lawan. Ketika ada rekan setim saya yang kosong, saya memberi umpan kepada mereka dan meyakini mereka bisa memasukkan bola dengan baik," ucap Davis.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers

805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini