Amartha Hangtuah Jaga Asa Lolos ke Playoff Usai Kalahkan Evos

Penulis: Senja Hanan
Senin 07 Nov 2022, 14:56 WIB
Pemain Amartha Hangtuah, Diftha Pratama. (Images: IBL)

Pemain Amartha Hangtuah, Diftha Pratama. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Amartha Hangtuah memetik kemenangan perdana di ajang Indonesia Cup sekaligus menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Keberhasilan didapat setelah mengalahkan Evos Thunder Bogor dengan skor 79-62.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena, Senin (7/11) siang WIB, Amartha Hangtuah menang berkat penampilan gemilang Stefan Casera. Dia berhasil mencetak 23 poin dari bangku cadangan. Disusul Fisyaful Amir yang membuat 15 poin, dan Stevan Wilfredo Neno menambah dengan 13 poin.

Dari kubu Evos Thunder, Hendra Thio menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 15 poin. Christian Jason Winata menambah dengan torehan 11 poin.

Di kuarter pertama, Diftha Pratama tampil panas dengan mencetak 10 angka is dari total 17 poin Hangtuah. Dirinya mencetak poin dari segala sisi mulai dari layup, free throw, hingga tembakan three point. Poin lainnya dari Hangtuah dicetak oleh Tifan Eka Pradita dan Stefan Carsera.

Beranjak ke kuarter kedua, Evos Thunder kali ini bermain lebih baik. Mereka berhasil menambahkan 18 angka. Sehingga di akhir kuarter kedua, Evos bisa mendekat dengan skor 28-29.

Hangtuah kembali menyerang secara sporadis untuk mengembalikan keunggulan dengan margin lebar. Upaya tersebut membuahkan hasil. Mereka mendapatkan momentum di pertengahan kuarter ketiga sehingga sempat unggul 11 angka (46-35).

Tapi keunggulan tersebut lepas di akhir kuarter ketiga. Dominasi Hangtuah berlanjut pada kuarter ketiga. Tim besutan AF Rinaldo tersebut terus mencetak angka untuk merebut kemenangan dengan skor 79-62.

Artikel Tag: Indonesia Cup, Amartha Hangtuah, Evos Thunder Bogor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-jaga-asa-lolos-ke-playoff-usai-kalahkan-evos
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini