Alasan Warriors tak akan Kejar DeMarcus Cousins

Penulis: Mochammad Muaz
Senin 22 Feb 2021, 10:15 WIB
DeMarcus Cousins berpisah dengan Houston Rockets. (Gambar: Shutterstock)

DeMarcus Cousins mungkin akan singgah di tim kandidat juara. (Gambar: Shutterstock)

Berita Basket NBA: Mantan center Sacramento Kings dan Golden State Warriors, DeMarcus Cousins cukup sibuk belakangan ini.

Hari Jumat lalu, Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa Houston Rockets telah menjamin kontrak Cousins senilai 2.3 juta dolar untuk sepanjang sisa musim ini setelah merekrutnya di awal musim.

Kemudian pada hari Sabtu, Shams Charania dari The Athletic melaporkan bahwa ‘Boogie’ dan Houston akan segera berpisah.

Dengan sang mantan center All-Star yang akan memasuki bursa free agent, tim dengan kebutuhan mengisi posisi tersebut akan mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya.

Dan meskipun Warriors telah menjalankan 10 pertandingan terakhir tanpa center murni, tampaknya Cousins tidak cocok bergabung kembali ke tim lamanya itu.

Bukan berarti gaya permainan sang center tidak cocok dengan The Dubs. Tapi dengan kembalinya James Wiseman dan Kevon Looney dari cedera pekan ini, tidak akan ada ruang kosong untuknya.

Pelatih Golden State Steve Kerr mengatakan pada wartawan bahwa ia akan mengadakan diskusi yang agak sulit dengan para pemainnya ketika Wiseman dan Looney kembali, yang artinya anggota rotasi reguler yang sekarang mungkin tidak akan mendapat banyak waktu bermain setelah keduanya kembali.

“Tantangan terbesarnya adalah menentukan siapa yang akan bermain,” ucap Kerr sebelum kekalahan Warriors dari Orlando Magic hari Jumat lalu. “Semua pemain yang saya turunkan telah berusaha keras mendapatkan hak mereka untuk bermain. Tapi saya tidak bisa memainkan 12 orang. … jadi itulah bagian yang sulit. Banyak pemain kami yang tampil bagus dan kami harus memutuskan siapa yang akan bermain ke depannya.”

Karena itu menambahkan Boogie ke dalam tim hanya akan membuat situasi makin rumit.

Tentu saja, jika Golden State bersedia melepas satu pemain yanng merupakan bagian dari rotasi, mungkin ada ruang dan waktu bermain untuknya. Namun kecil kemungkinan hal tersebut terjadi.

Berdasarkan dengan penyusunan skuat saat ini, komentar Kerr dan pentingnya mengembangkan talenta James Wiseman, merekrut sang mantan pemain tidak terlihat seperti pilihan yang masuk akal bagi The Dubs.

Kemungkinan ia akan merapat ke penantang titel juara NBA yang bisa memberikannya 20-25 menit waktu bermain. Golden State tidak bisa menawarkan hal tersebut.

Artikel Tag: DeMarcus Cousins, golden state warriors, NBA

837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini