Satwik/Chirag Kembali Duduki Peringkat 1 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Jan 2024, 10:45 WIB
Satwik/Chirag Kembali Duduki Peringkat 1 Dunia

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Menampilkan performa luar biasa dalam dua minggu terakhir, pasangan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India pada pekan ini merebut kembali posisi teratas dalam peringkat ganda putra Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) .

Juara Asian Games 2023 itu mencapai peringkat 1 dunia untuk kedua kalinya setelah berturut-turut menjadi runner-up di turnamen bergengsi bulu tangkis di Malaysia Open World Tour Super 1000 di Kuala Lumpur dan India Open World Tour Super 750 di New Delhi pekan lalu .

Duo India ini pertama kali meraih status peringkat 1 dunia setelah meraih medali emas bersejarah di kejuaraan empat tahunan Asian Games 2022 di Hangzhou China pada tahun lalu.

Satwik dan Chirag, yang memasuki India Open sebagai pasangan peringkat 2 dunia, kalah di final yang menegangkan melawan juara dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk dan Seo Sang Jae di K D Jwar Nehru pada hari Minggu.

Di antara pemain India lainnya, HS Prannoy berpindah satu tempat untuk mencapai peringkat 8 dunia, sementara juara Commonwealth Games, Lakshya Sen, Kidambi Srikanth dan Priyanshu Rajawat masing-masing berada di peringkat 19, 25, dan 30 dunia tunggal putra .

Sementara itu mantan juara dunia, PV Sindhu yang tersendat musim ini, berada di peringkat 11 dunia setelah absen di tiga turnamen awal musim yakni Malaysia Open, India Open dan Indonesia Masters pada pekan ini di Istora Senayan Jakarta.

Sindhu diprediksi akan tampil di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2024 pada 13 hingga 18 Februari mendatang di Selangor Malaysia.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-kembali-duduki-peringkat-1-dunia
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini