Sabar/Reza Melesat 8 Tingkat ke Peringkat 26 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Apr 2024, 12:15 WIB
Sabar/Reza Melesat 8 Tingkat ke Peringkat 26 Dunia BWF

Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra profesional Indonesia, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani sukses melesat delapan tingkat ke peringkat 26 dunia, dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Selasa (2/4) waktu setempat.

Penampilan apik di Tour Eropa dengan raihan dua final dan satu gelar juara di Madrid Spain Masters Super 300 pekan lalu membawa Sabar / Reza naik delapan tingkat ke posisi 26 dunia dengan raihan 44.190 poin.

Ini adalah peringkat tertinggi yang diraih Sabar / Reza dalam karir profesional mereka sebagai seorang pebulutangkis dan merupakan lompatan yang cukup baik sebagai pemain non tim nasional yang membuat mereka lolos langsung ke babak utama turnamen World Tour papan atas level 750 dan 1000.

Sementara itu pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty masih nyaman berada di peringkat 1 dunia ganda putra dengan raihan 102.303, kemudian disusul oleh juara dunia asal Korea Selatan, Kang Ming Hyuk / Seo Seung Jae dengan raihan 97.261 poin.

Posisi 3 dunia dihuni oleh pasangan asal China, Liang Wei Keng / Wang Chang dengan raihan 93.591 poin, sementara posisi empat dunia ditempati oleh peraih medali perak Kejuaraan Dunia asal Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen dengan raihan 91.024 poin .

Mantan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik berada di peringkat 5 dunia dengan raihan 90.664 poin, sementara Takuro Hoki / Yugo Kobayashi asal Jepang menempati peringkat 6 dunia dengan raihan 85.561 poin.

Juara All England dua musim terakhir asal Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto berada di posisi 7 dunia dengan raihan 80.329 poin , sementara kompatriotnya Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri berada di posisi 9 dunia dengan raihan 73.739 poin.

Artikel Tag: Sabar Karyaman Gutama, Moh Reza Pahlevi Isfahani, BWF Ranking, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sabarreza-melesat-8-tingkat-ke-peringkat-26-dunia
1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini