Putri Kusuma Wardani Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 17:15 WIB
Putri Kusuma Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters 2024

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejutan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani harus terhenti di babak perempat final turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500 setelah menyerah dari pemain asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan .

Namun, tiket semifinal tak diserahkan oleh Putri dengan mudah kepada Busanan Ongbamrungphan, karena mereka harus bertarung hingga rubber game dalam durasi 1 jam dan 14 menit dengan skor 12-21, 23-21 dan 16-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia pada Jumat (24/5) sore waktu setempat .

Sebelumnya Putri Kusuma berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon di babak 16 besar pada Kamis lewat pertandingan ketat rubber game dengan skor 21-19 dan 21-19.

Kekalahan ini membuat Putri gagal memperkecil ketertinggalan dalam rekor head to head melawan Busanan Ongbamrungphan dengan kedudukan telak 0-3, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak perempat final Piala Uber 2022 lalu dengan straight game 9-21 dan 23-21 untuk kemenangan Thailand.

Meski kecewa dengan kekalahan ini, Putri mengaku banyak memetik pengalaman dari pemain top seperti Busanan Ongbamrungphan dan Ratchanok Intanon dan berharap bisa bermain lebih baik lagi di turnamen mendatang .

"Banyak pembelajaran dari pertandingan ini. Saya bisa bermain lebih baik walaupun hasilnya kalah," kata Putri kepada tim Humas PBSI (24/5) .

"Dari penampilan terasa ada peningkatan. Ini berkat hasil latihan, juga karena dengan sharing ke orang tua dan pelatih. Hasil ini tentu menambah rasa percaya diri saya untuk bisa bangkit kembali seperti dulu," tambahnya.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Busanan Ongbamrungphan, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/putri-kusuma-wardani-terhenti-di-perempat-final-malaysia-masters-2024
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini