Denmark Bawa Pulang 2 Gelar di Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Mei 2024, 19:30 WIB
Denmark Bawa Pulang 2 Gelar di Malaysia Masters 2024

Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen/[Foto: Badminton Asia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ada dua kemenangan Denmark di hari terakhir Malaysia Masters, setelah Kim Astrup/Anders Skaarup dan Viktor Axelsen sama-sama berusaha meraih kemenangan di turnamen super 500 hari ini.

"Menurut saya mereka adalah pasangan ganda putra terbaik pekan ini," kata pelatih nasional Anders Kristiansen tentang kemenangan Astrup/Skaarup.

"Dalam program yang tertunda, kami harus menunggu lama untuk final keempat, di mana kami kedatangan pemain Denmark pertama di lapangan pada hari terakhir Malaysia Masters tahun ini."

Pemain Denmark pertama yang bermain di final adalah Kim Astrup dan Anders Skaarup, yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria Tahun Ini di upacara penghargaan tahunan Badminton Eropa untuk tahun 2023 yang fenomenal.

Hari ini mereka berkesempatan meraih kemenangan Tur Dunia pertama mereka di tahun 2024.  Mereka melawan pasangan Korea, Jin Yong/Na Sung Seung, yang di perempat final mengalahkan unggulan pertama favorit tuan rumah, Chia/Soh. Korea memulai dengan baik dan dengan cepat memimpin.

Namun, setelah kedudukan 8-13 untuk keunggulan Korea, Denmark perlahan-lahan menggigit lebih kuat, dan pada kedudukan 15-15, set pertama benar-benar imbang. Namun, dari kedudukan 15-17, Denmark meraih empat poin berturut-turut, dan mereka melanjutkan permainan bagus hingga meraih kemenangan 21-18 di set pertama.

"Di paruh pertama set pertama, permainan kami tidak berjalan sebagaimana mestinya. Tapi kami terus berusaha untuk mendapatkan hal yang benar dan bertahan. Saya pikir itu terjadi pada Korea, yang kehilangan kepercayaan, sedangkan Kim dan Anders tumbuh pada hal itu," kata pelatih nasional Anders Kristiansen, yang minggu ini menjadi pelatih utama. tanggung jawab atas pertandingan Kim dan Anders.

Pada set kedua, tidak ada keraguan sama sekali, di mana Denmark tampak lebih unggul. Anders Skaarup memukul bola ke tanah untuk meraih kemenangan 21-14, setelah itu Denmark melakukan tarian gembira.

"Saya pikir kunci pertandingan ini ada pada set pertama. Kim dan Anders mendapatkan keyakinan besar bahwa mereka akan berhasil, meskipun segalanya tidak berjalan baik, dan mereka membawa kepercayaan diri itu ke set kedua."

Dengan kemenangan hari ini, Kim Astrup/Anders Skaarup menjadi ganda putra Denmark pertama yang menjuarai Malaysia Masters. Gelar tersebut merupakan gelar Tur Dunia ke-8 Denmark dalam karir mereka.

"Kemenangan hari ini memang layak diterima dengan kerja keras yang dilakukan Kim dan Anders hari ini. Saya juga berpikir jernih bahwa mereka adalah pasangan ganda putra terbaik minggu ini," kata Anders Kristiansen usai pertandingan.

Di final terakhir Malaysia Masters hari itu, ada juga partisipasi Denmark dalam bentuk pemain peringkat 1 Dunia Viktor Axelsen, yang mencapai final pertamanya pada tahun 2024.

Final tersebut mempertemukan pemain Denmark jangkung dan favorit tuan rumah Lee Zii Jia.

Axelsen memulai dengan gemilang dan bermain tanpa hambatan dalam keunggulan 11-2. Permainan bagus berlanjut hingga sisa set, yang dimenangkannya dengan skor 21-6.

Namun, versi berbeda dari Lee Zii Jia yang memulai set kedua. Saat jeda, pemain Malaysia itu unggul 11-4, yang membuat ribuan penggemar bulutangkis Malaysia yang hadir di aula senang.

Namun Axelsen memastikan ketegangan tetap ada hingga akhir set kedua, namun tak mampu menuntaskan comeback akbar hingga berujung kekalahan 20-22 di set kedua.

Dengan demikian, pertandingan harus memasuki set ketiga yang menentukan.

Dengan pukulan keras, Viktor Axelsen memenangkan tujuh match point, dan dia memanfaatkan match point pertama. Setelah bermain lebih dari satu jam, Viktor Axelsen berhasil merebut gelar pertamanya tahun ini dengan kemenangan 21-13 di set ketiga.

Minggu depan, Tour Asia dilanjutkan dengan turnamen super 750 Singapore Open, di mana beberapa pemain Denmark juga akan menjadi starter.

Artikel Tag: Denmark, Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, viktor axelsen, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/denmark-bawa-pulang-2-gelar-di-malaysia-masters-2024
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini