Piala Uber 2024: Isharani Baruah Kecewa India Digulung China 5-0

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Mei 2024, 22:00 WIB
Piala Uber 2024: Isharani Baruah Kecewa India Digulung China 5-0

Anmol Kharb/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis putri India menderita kekalahan telak 0-5 melawan tim tangguh China dalam pertandingan grup A terakhir mereka di Piala Uber pada hari Rabu .

Absennya peraih medali Olimpiade ganda P V Sindhu, yang memilih untuk tidak berpartisipasi dalam turnamen tersebut, dirasakan karena tim India yang tidak berpengalaman berjuang untuk memenangkan satu pertandingan melawan juara 15 kali tersebut.

Pertandingan dimulai dengan juara Olimpiade dan peringkat 2 dunia Chen Yu Fei dengan mudah mengalahkan peringkat 83 Isharani Baruah 21-12 21-10. Isharani mengungkapkan kekecewaannya, dengan menyatakan, "Sedikit kecewa dengan permainan saya karena saya membuat terlalu banyak kesalahan, saya pikir saya akan bermain bagus dengannya tetapi itu adalah kemenangan mudah baginya... kecepatannya sangat tinggi, saya harus meningkatkan kecepatanku."

Dia menambahkan, "Variasinya bagus, dan semua pukulannya dilakukan di lapangan ketiga dan tidak nyaman untuk memukul dengan baik. Itu adalah pertandingan yang sulit tetapi merupakan pengalaman yang bagus."

Situasi memburuk di Tim Hindustan ketika Anmol Kharb yang berusia 17 tahun, yang bermain melawan Han Yue, mengalami cedera pergelangan kaki saat mencoba mempertahankan satu poin .

Meski sudah mendapat perawatan medis, rasa sakitnya tetap ada, dan pergelangan kakinya yang bengkak memaksanya untuk mundur dari pertandingan, membuat Tiongkok unggul 3-0. Anmol meninggalkan pengadilan sambil menangis, menambah kesengsaraan India.

Di sisa laga, tim Tiongkok melanjutkan dominasinya, lewat Liu Shen Shu dan Tan Ning mengalahkan Simran Singh dan Ritika Thaker 21-9 21-10, dan Wang Zhi Yi mengalahkan Tanvi Sharma 21-7 21-16.

Tim India yang sudah lolos ke perempat final dengan kemenangan melawan Kanada dan Singapura akan finis kedua di babak penyisihan grup di belakang China.

Artikel Tag: India, China, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/piala-uber-2024-isharani-baruah-kecewa-india-digulung-china-5-0
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini