Lee Zii Jia Kurang Puas Meski Lolos Perempat Final Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Mei 2024, 11:45 WIB
Lee Zii Jia Kurang Puas Meski Lolos Perempat Final Thailand Open 2024

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 10 dunia Lee Zii Jia mengatakan ia masih belum dalam kondisi terbaik meski mencapai perempat final Thailand Open di Bangkok tanpa banyak kesulitan kemarin.

Pemain independen ini meraih kemenangan 22-20, 21-7 atas Jeon Hyeok-jin dari Korea Selatan dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung selama 36 menit.

Meski memimpin sepanjang game pertama, Lee Zii Jia membiarkan Hyeok-jin menyelamatkan tiga game point pada kedudukan 20-17 sebelum mengamankan kemenangan 22-20.

Namun, pemain Malaysia itu fasih pada set kedua dan meraih kemenangan mudah untuk mempersiapkan pertandingan delapan besar melawan peringkat 19 dunia Lu Guangzu hari ini.

Lee Zii Jia diam-diam percaya diri karena dia telah mengalahkan Guangzu empat kali dalam enam pertemuan.

“Senang bisa menang karena game pertama sulit dan saya lebih tenang di game kedua dan bisa mengikuti rencana permainan saya,” kata Zii Jia.

“Saya masih mencari performa terbaik saya dan saya yakin saya bisa mencapainya kapan saja di lima turnamen yang saya mainkan.”

Zii Jia akan berkompetisi di Malaysia Masters pada 21-26 Mei dan juga diperkirakan akan bermain di Singapura (28 Mei-2 Juni), Indonesia (4-9 Juni) dan Australia Open (11-16 Juni) di mana ia akan mencoba mendapatkan momentum menjelang Olimpiade Paris 2024 pada 27 Juli-5 Agustus.

Sementara itu, pebulutangkis Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Leong Jun Hao nyaris menumbangkan juara dunia Kunlavut Vitidsarn dari Thailand sebelum menderita kekalahan 22-20, 14-21, 21-23 dalam waktu 92 menit.

Jun Hao menahan match point pada kedudukan 20-19 di game ketiga sebelum Kunlavut berkumpul kembali untuk mengamankan kemenangan 23-21.

Di ganda putra, Choong Hon Jian/Haikal Nazri dan Wan Arif Wan Junaidi/Yap Roy King melaju ke delapan besar dengan kemenangan beruntun. Hon Jian-Haikal mengamankan kemenangan 21-17, 21-10 atas Pharanyu Kaosamang/Worrapol Thongsa-nga dari Thailand, sementara Arif-Roy King mengalahkan Daniel Lundgaard-Mads Vestergaard dari Denmark 21-14, 21-13 di babak kedua.

Namun, menurut Haikal, hal itu tidak mudah apalagi di game pertama karena ia kurang nyaman dan bermain kurang baik.

“Saya kurang bermain bagus di game pertama dan banyak melakukan kesalahan serta terjadi miskomunikasi di antara kami saat pertandingan,” kata Haikal.

“Saya pikir lawan kami berhasil mengimbangi rencana permainan kami dan membuat kami sedikit kesulitan, tetapi di game kedua, semuanya baik-baik saja.”

Hon Jian-Haikal akan melawan Lu Ming-che-Tang Kai-wei dari Taiwan di mana pasangan Malaysia berharap bisa mengulangi kemenangan mereka melawan pasangan Taiwan di Indonesia Masters tahun lalu.

Namun, Arif/Roy King menghadapi tugas berat karena mereka akan menghadapi peringkat 3 dunia Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dari India di delapan besar hari ini.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Thailand Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-kurang-puas-meski-lolos-perempat-final-thailand-open-2024
1205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini