Tang Jie/Ee Wei Nikmati Tekanan Jadi Unggulan Teratas Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Mei 2024, 15:00 WIB
Tang Jie/Ee Wei Nikmati Tekanan Jadi Unggulan Teratas Malaysia Masters 2024

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan teratas ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei tidak berterus terang dalam memprediksi harapan mereka meraih gelar di Malaysia Masters pada 21-26 Mei, namun menyatakan bahwa mereka berada dalam kondisi terbaik untuk turnamen kandang.

Pasangan peringkat 6 dunia asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada awalnya dicanangkan sebagai favorit, namun penarikan mereka telah mengangkat Tang Jie/Ee Wei ke posisi teratas di Malaysia Masters 2024.

Ini akan menjadi pertama kalinya bagi pasangan ini untuk menerima penghargaan tertinggi dalam acara tur dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di kandang sendiri, namun Tang Jie lebih percaya diri karena kerja keras yang telah dilalui keduanya selama beberapa minggu terakhir.

Tang Jie mengatakan, persiapan matang yang mereka lakukan merupakan hasil kerja sama seluruh pasangan ganda, bahkan ganda putra peringkat 20 dunia Man Wei Chong/Tee Kai Wun pernah sparring dengan mereka.

“Kami belum menetapkan target tapi kami ingin menang setiap kali melangkah ke lapangan. Latihan kami sangat bagus selama beberapa minggu terakhir dan itu memberi kami kepercayaan diri yang besar,” kata Tang Jie.

“Pasangan ganda putra juga membantu kami dalam latihan. Wei Chong-Kai Wun adalah pasangan yang sangat kuat dan itu jelas membantu kami untuk berkembang. Kami menghargai mereka karena membantu kami dalam persiapan kami. Menjadi unggulan teratas hanya di atas kertas dan kami tidak ingin terlalu memikirkannya.”

Tang Jie menambahkan bahwa perhatian utama mereka adalah menerjemahkan performa mereka dalam latihan selama turnamen karena ini akan memberi mereka peluang menang yang lebih besar.

“Kami selalu mendiskusikan cara untuk tampil dengan cara yang sama selama turnamen dan ini selalu menjadi fokus kami di Malaysia Masters dan turnamen lainnya,” kata Tang Jie.

Berdasarkan pengundian, peringkat 9 dunia Tang Jie/Ee Wei diperkirakan akan bertemu rekan senegaranya Tan Kian meng-Lai Pei Jing di perempat final dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie di empat besar tetapi pengundian ulang dapat diumumkan sehari sebelum turnamen pada tanggal 20 Mei seharusnya ada lebih banyak penarikan.

Ini adalah perubahan baru yang dilakukan BWF karena pengundian biasanya dirilis tiga minggu sebelum turnamen dan pengundian ulang hanya dilakukan jika sejumlah besar pemain atau pasangan mengundurkan diri dari acara tertentu.

“Ini perubahan baru dan kita harus menunggu dan melihat apakah ada penarikan ulang,” kata Ee Wei.

“Saya kira itu tidak akan menjadi masalah besar karena kami sudah rutin memainkan 32 pasangan teratas. Jadi kami masih bisa beradaptasi jika ada redraw.”

Pendekatan positif Tang Jie/Ee Wei dapat membantu mereka untuk terus maju dan mungkin mencoba mengakhiri kekeringan gelar di ganda campuran sejak 2017 di mana Kian Meng/Pei Jing menjadi pasangan lokal terakhir yang meraih gelar ganda campuran Malaysia Masters.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tang-jieee-wei-nikmati-tekanan-jadi-unggulan-teratas-malaysia-masters-2024
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini