Kevin Sanjaya Resmi Pensiun Dari Pelatnas Cipayung

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Mei 2024, 11:15 WIB
Kevin Sanjaya Resmi Pensiun Dari Pelatnas Cipayung

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Era “The Minions” di dunia bulu tangkis Tanah Air berakhir setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo menyusul rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, pensiun dari olahraga yang mengharumkan nama mereka.

Pengumuman pensiunnya Kevin Sanjaya diumumkan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia), Ricky Soebagdja, pada Kamis.

“Pulang dari tur Eropa, saya sempat komunikasi dengan pelatih, dan saya minta waktu Kevin bertemu pada 6 April,” kata Ricky Soebagdja dalam konferensi pers yang digelar di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis.

Ricky menambahkan, PBSI menghormati keputusan yang diambil Kevin Sanjaya. PBSI mengapresiasi prestasi Kevin Sanjaya bersama Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi pasangan ganda putra nomor satu dunia selama total 215 pekan berturut-turut.

Terkait alasan keluarnya Kevin dari Timnas Indonesia, Ricky mengatakan tidak ada alasan khusus.

“Mungkin dia punya komitmen lain sehingga memutuskan pamit ke timnas,” kata Ricky Soebagdja.

Seperti diketahui, pada Maret 2024 lalu, Marcus Fernaldi Gideon mengumumkan melalui akun media sosialnya bahwa ia akan mengakhiri karir profesionalnya yang telah dijalaninya selama 25 tahun.

PBSI akan menggelar acara khusus untuk memberikan penghormatan dan pengakuan atas prestasi mereka selama turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 pada bulan Juni mendatang.

“Akan ada perpisahan untuk Minions di Indonesia Open,” kata Soebagdja.

Dengan mundurnya Marcus dan Kevin Sanjaya dari timnas Indonesia, Ricky Soebagdja berharap hal tersebut bisa memacu pasangan ganda putra Indonesia lainnya untuk terus berjuang dan meraih kesuksesan di kancah dunia.

Ricky Soebagdja menaruh harapan besar pada pasangan ganda putra muda seperti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan lainnya.

“Harapannya ganda putra Indonesia di timnas bisa memotivasi mereka seperti Bagas/Fikri, Leo/Daniel. Suatu saat nanti mereka harus bisa menggantikan seniornya dan berada di level atas,” imbuh juara Olimpiade bersama Rexy Mainaky itu.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pensiun, Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, The Minions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kevin-sanjaya-resmi-pensiun-dari-pelatnas-cipayung
1545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini