Pemain Malaysia Akui Kalah Mental Menghadapi Ganda Putra Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Mei 2022, 02:00 WIB
Pemain Malaysia Akui Kalah Mental Menghadapi Ganda Putra Indonesia

Aaron-Wooi Yik-Kevin Sanjaya/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Meskipun ada peningkatan yang nyata, pebulu tangkis ganda putra Goh Sze Fei percaya pasangan Malaysia masih dalam posisi yang kurang menguntungkan saat melawan kombinasi Indonesia dan Jepang.

Pada musim ini, Sze Fei dan rekannya Nur Izzuddin Rumsani dikalahkan oleh pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akhirnya menjadi juara Swiss Open dan dikalahkan di perempat final Thailand Open baru-baru ini oleh pasangan nomor 1 Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Duo papan atas Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik telah kalah dua kali dari Fajar/Rian tahun ini yakni di semifinal German Open dan Thailand Open 2022

Awal bulan ini, pasangan peringkat 6 dunia Malaysia itu gagal meraih mahkota Kejuaraan Asia ketika mereka kalah dari pasangan Indonesia yang sedang naik daun, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan.

Saat kamp nasional bersiap untuk Indonesia Masters (7-12 Juni) dan Indonesia Open (14-19 Juni) berikutnya, Sze Fei mencatat bahwa sangat penting baginya dan rekan satu timnya untuk mengatasi hambatan mental dan fisik saat melawan lawan Indonesia dan Jepang.

“Sulit untuk dijelaskan, tetapi secara mental ketika kami menghadapi lawan Indonesia atau Jepang, kami sedikit dirugikan. Secara permainan, mereka berdua sangat berbeda."

“Pasangan Indonesia fokus pada serangan setengah lapangan dan depan, sedangkan kombinasi Jepang menggabungkan pertahanan dan serangan," ungkapnya.

"Ya, pasangan kami telah meningkat pesat, tetapi kami harus mengatasi penghalang ini. Secara mental, kami harus lebih baik, tetapi saat ini mereka memenangkan pertandingan ini," tambah Sze Fei.

Pemain peringkat 12 dunia itu akan membuka kompetisi Indonesia Masters 2022 melawan Alexander Dunn/Adam Hall dari Skotlandia.

Mereka juga berada di paruh atas undian yang sama dengan Aaron/Wooi Yik dan peringkat 10 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Artikel Tag: Indonesia, Malaysia, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pemain-malaysia-akui-kalah-mental-menghadapi-ganda-putra-indonesia
6343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini