Dejan/Gloria Tantang Peringkat 1 Dunia di Perempat Final All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Mar 2024, 14:15 WIB
Dejan/Gloria Tantang Peringkat 1 Dunia di Perempat Final All England 2024

Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional Indonesia asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja sukses melangkah ke babak delapan besar turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England World Tour Super 1000 berkat kemenangan atas juara Eropa asal Inggris, Marcus Ellis / Lauren Smith.

Tak diunggulkan, Dejan/Gloria sukses menundukan Marcus/Ellis dua game mudah 21-17 dan 21-9.

"Setelah bermain rubber game di pertemuan pertama lalu, hari ini kami bisa bermain dengan lancar. Puji Tuhan dengan apa yang bisa kami tampilkan tadi," ucap Gloria melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Dejan mengaku sempat dilanda rasa tegang di awal gim pembuka. "Bahkan bisa dibilang main saya tidak keluar di gim pertama," tuturnya.

"Tapi saya percaya bahwa partner saya bisa cover, jadi setelah kemenangan di gim pertama, ketegangan itu berangsur hilang. Akhirnya di gim kedua, saya sudah menemukan irama yang tepat," Dejan, menambahkan.

Menunggu Dejan/Gloria di babak delapan besar All England 2024 adalah unggulan teratas yang juga pasangan peringkat 1 dunia asal China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong yang di laga sebelumnya berhasil memulangkan ganda campuran asal Denmark, Mathias Christiansen / Alexandra Bøje dua game langsung 21-16 dan 21-17.

Menghadapi Zheng/Huang, Dejan/Gloria saat ini masih tertinggal telak 0-5 dalam rekor head to head secara keseluruhan di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 32 besar turnamen kandang Indonesia Masters 2024 lalu dengan straight game 14-21 dan 13-21 untuk kemenangan China.

Dejan / Gloria adalah satu-satunya perwakilan ganda campuran Indonesia di babak perempat final All England 2024 menyusul tersingkirkanya pasangan Pelatnas Cipayung, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati yang kembali menyerah dari musuh bebuyutannya asal Hong Kong, Tang Chun Man / Tze Ying Suet dengan rubber game 14-21, 21-19 dan 18-21.

Artikel Tag: Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dejangloria-tantang-peringkat-1-dunia-di-perempat-final-all-england-2024
1509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini