Novak Djokovic Pertahankan Momentum Di Roma

Penulis:
Kamis , 14:44 WIB
Novak Djokovic Pertahankan Momentum Di Roma

Novak Djokovic lolos ke babak ketiga di Roma

Berita Tenis: Novak Djokovic sukses mengatasi perlawanan petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili sebelum memetik kemenangan 6-4, 6-3 di depan para penonton yang memadati Court Pietrangeli dan berhak melaju ke babak ketiga Italian Open.

Petenis yang telah empat kali menjuarai Italian Open, Djokovic menuturkan, “Saya pikir atmosfernya unik dan fenomenal. Lapangannya adalah salah satu lapangan tenis paling indah di dunia. Saya memiliki kenangan indah di sini. Dan saya pikir sangat baik bermain di hadapan orang-orang yang tidak harus membeli tiket untuk menonton di lapangan utama. Rasanya lebih intim.”

Kemenangan dua set langsung tersebut mengantarkan Djokovic melaju ke babak ketiga untuk bertemu dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Albert  Ramos Vinolas.

Kebalikan dari pertandingan Djokovic, Ramos Vinolas harus bermain ekstra keras untuk menumbangkan petenis unggulan kedelapan sekaligus juara Miami Open musim ini, John Isner yang menembakkan 30 ace, sebelum memetik kemenangan dengan hasil sangat ketat 6-7, 7-6, 7-6 dalam waktu 2 jam 3 menit.

Melawan Ramos Vinolas, bintang tenis Serbia, Djokovic unggul meyakinkan dalam head to head keduanya dengan 5-0, termasuk dua kemenangan di turnamen clay-court.

“Isner tengah berada dalam kondisi terbaiknya, tetapi Ramos selalu menjadi petenis yang lihai untuk dilawan di atas clay-court yang lamban,” komentar Djokovic.

Djokovic, yang bisa berbahasa Italia, awal pekan ini mengungkapkan tentang bagaimana ia merasa nyaman di Roma dan hal itu terlihat dalam penampilannya pekan ini. Ia melewati Alexandr Dolgopolov dengan 6-1, 6-3 pada laga pembukanya dan ia terlihat percaya diri di sepanjang laga babak keduanya.

Ketika Djokovic menembakkan sebuah forehand yang tidak bisa diantisipasi oleh Basilashvili untuk mengklaim set pertama, Djokovic mengangkat kedua lengannya untuk merayakan kemenangan yang menyulut teriakan dari para penonton yang memadati stadion.

Di set kedua, Basilashvili mengawalinya dengan cukup lambat, melakukan pelanggaran ganda sebanyak dua kali, dan langsung dipatahkan oleh Djokovic. Setelah itu, Djokovic terus melangkah, tidak menghadapi break point di sepanjang set kedua setelah mengamankan empat di set pertama.

Artikel Tag: tenis, italian open, novak djokovic, nikoloz basilashvili, albert ramos vinolas, john isner

320