Penyerang Lokal Mandul, Djanur Berharap Pada Striker Asing

Penulis:
Jum'at , 18:00 WIB
Penyerang Lokal Mandul, Djanur Berharap Pada Striker Asing

Sadney Urikhob diharapkan mampu menjawab kepercayaan Djanur/foto internet

Berita Liga 1 Indonesia: Tidak puas dengan ketajaman penyerang lokal di timnya membuat Pelatih Kepala PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, menggantungkan harapan cukup besar terhadap penggawa asingnya asal Nambia, Sadney Urikhob, untuk menjadi goal getter timnya musim depan.

Ketidakpuasan Djanur terhadap penyerang lokalnya tersebut ia utarakan setelah beberapa waktu lalu timnya kembali gagal memetik kemenangan pada laga uji coba kontra Gumarang di Lapangan Klambir Lima, Deliserdang, Rabu (10/1) lalu. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 1-1.

Pada laga itu, Djanur langsung menurunkan tiga penyerang sekaligus, namun baik Yongki Aribowo, Choiril Hidayat, ataupun Frets Butuan gagal memuaskan Djanur.  Apalagi sepanjang laga cukup banyak peluang yang didapat tidak dimaksimalkan dengan baik oleh penyerang-penyerang tersebut.

Hanya mampu menjaringkan satu gol, meski memiliki peluang cukup banyak itulah yang kemudian membuat eks pelatih Persib Bandung itu kecewa dengan kinerja penyerang lokal di timnya.

“Striker yang kami punya masih belum memuaskan. Lini depan yang jadi masalah kami untuk saat ini,” kata Djanur seperti dinukilkan situs resmi Liga 1 Indonesia.

Alasan itu juga yang membuat Djanur menggantungkan harapan besar terhadap Sadner Urikhob yang baru akan ditampilkan Djanur saat timnya melakoni pertandingan uji coba terakhir sebelum berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

“Saya yakin akan lebih baik kalau ada Sadney nanti. Kami punya satu kali uji coba lagi sebelum Piala Presiden, dan pemain asing akan diturunkan nanti,” tuturnya.

Dari hasil uji coba itu juga Djanur memutuskan untuk mencoret dua pemain asing yang sedang diseleksi, yaitu pemain Timnas Uzbekistan U-21, Gulom Urunov dan Seydou Diakite dianggap pria berusia 53 tahun tersebut tak sesuai ekspektasinya.

“Urunov dan Diakite sudah cukup. Mereka akan dikembalikan karena tidak sesuai dengan ekspektasi saya,” ujar Djanur.

Artikel Tag: psms medan, djadjang nurdjaman, berita transfer

300