Liga 2 Belum Ada Kejelasan, PSMS Medan Liburkan Pemain

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Okt 2022, 06:30 WIB
PSMS Medan liburkan latihan tim di tengah penghentian Liga 2

PSMS Medan liburkan latihan tim/foto Detik

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Belum adanya kejelasan terkait kelanjutan Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 pasca tragedi Kanjuruhan jadi alasan manajemen PSMS Medan meliburkan timnya. Pihak klub masih menunggu informasi resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum kembali berlatih.

Direktur Utama (Dirut) PT. Kinantan Medan Indonesia yang menaungi PSMS Medan, Arifuddin Maulana Basri mengatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk meliburkan pemain karena belum ada informasi terbaru dari PT LIB terkait kelanjutan kompetisi.

"Saat ini belum ada kejelasan sama sekali dari PT LIB tentang kapan Liga 2 akan dilanjutkan, ini menjadi kondisi yang sulit untuk semua tim. Kalau saya ditanya, tidak ingin tim ini diliburkan tetapi saya paham ini belum ada kejelasan sampai kapan," katanya seperti dikutip lamanAntara.

"Tanpa adanya kejelasan kapan dimulai akan berdampak ke psikologis pemain. Jadi kita akan beri kesempatan pemain untuk bertemu dengan keluarga," katanya.

Meski libur, dia tetap meminta para pemain PSMS medan untuk berlatih secara mandiri dan menjaga kondisi agar ketika nanti kembai bergabung kondisi fisik mereka tidak menurun drastis.

"Tetap jaga kondisi fisik dan mental selama berlibur dengan mengikuti instruksi program latihan yang diberikan oleh pelatih. Nanti kami juga akan mengawai pemain dan mungkin akan mengagendakan monitor kondisi pemain dengan cara daring," kata Arifuddin.

"Karena ketika kembali, kita akan tetap bekerja keras seperti di awal dan mencapai cita-cita kita bersama. Di masana saya kembali mengingatkan kepada seluruh pemain dan official bahwa cita-cita kita tetap saya dan belum berubah, yaitu membawa PSMS Medan kembali berkancah di Liga 1," pungkasnya.

Sampai sejauh ini, tim berjuluk Ayam Kinantan itu memang tampil cukup baik. Joko Susilo dan kawan-kawan berhasil menuduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 2 musim 2022/2023 wilayah barat dengan koleksi 16 poin.

Artikel Tag: Liga 2, psms medan, lib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-2-belum-ada-kejelasan-psms-medan-liburkan-pemain
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini