Berita Liga Jerman: Ancelotti Berharap Bisa Mainkan Thiago pada Laga Kontra Arsenal

Penulis:
Selasa , 07:45 WIB
Berita Liga Jerman: Ancelotti Berharap Bisa Mainkan Thiago pada Laga Kontra Arsenal

Thiago Alcantara

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Manajer Bayern Munich, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa dirinya berharap gelandang Thiago Alcantara bisa sepenuhnya fit untuk menjalani laga kontra Arsenal di babak 16 besar Liga Champions, Februari nanti.

Pemain internasional Spanyol tersebut mengalami cedera paha selama kamp latihan musim dingin Bayern Munich di Qatar. Dan kini ia dipastikan tak akan bermain dalam laga pertama Bavarians setelah jeda istirahat pertengahan musim melawan Freiburg pada 20 Januari mendatang.

Thiago sendiri telah mencetak tiga gol untuk Bayern Munich musim ini, dan Ancelotti optimis bahwa ia tidak akan absen selama lebih dari tiga minggu.

“Hal ini sangat disayangkan, tetapi hal seperti ini selalu bisa saja terjadi. Saya berharap dia tidak akan absen terlalu lama. Mungkin tiga minggu cukup,” kata Ancelotti, seperti dikutip dari Goal.

Pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan akan menjalani scan untuk masalah cedera otot di pahanya ketika klub kembali dari Doha, namun ia saat ini tengah menjalani perawatan di hotel mereka di Qatar.

“Kami akan memeriksanya di Munich,” lanjut Ancelotti. “Saya berharap dia akan bisa bermain melawan Arsenal.”

Bayern Munich akan menjamu Arsenal di Allianz Arena pada 15 Februari nanti, sebelum akhirnya melakukan perjalanan ke London untuk menjalani leg kedua di Emirates Stadium pada 7 Maret.

Sementara itu, Ancelotti tampaknya juga akan mendapat tambahan kekuatan mengingat winger Kingsley Coman sudah mulai berlatih selama lebih dari satu setengah jam saat sesi latihan pada Minggu (8/1) kemarin setelah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Coman sendiri hanya bermain enam kali untuk klub juara Bundesliga musim ini, dan ia tidak pernah tampil sejak November karena cedera yang bertambah parah.

Artikel Tag: thiago alcantara, carlo ancelotti, bayern munich, bundesliga 2017, berita liga jerman

470