Whyte: Wilder Tak Bisa Bertinju, Saya Bisa KO Fury

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 04 Jan 2019, 05:00 WIB
Whyte: Wilder Tak Bisa Bertinju, Saya Bisa KO Fury

Dillian Whyte/BoxingScene

Berita Tinju -  Petinju Inggris, Dillian Whyte, kembali melontarkan sesumbar soal dua pesaingnya di tinju kelas berat dunia, yakni juara WBC Deontay Wilder dan Tyson Fury.

Dia mengejek Wilder sebagai petarung yang tak memiliki IQ bertinju. Petinju berusia 30 tahun ini juga sangat yakin bisa menang knock-out jika berhadapan Tyson Fury, yang mampu memaksa Wilder hanya memetik hasil seri saat keduanya bertemu.

Bulan lalu di O2 Arena, London, Whyte mencatat kemenangan sensasional dengan memukul knock-out Dereck Chisora dalam tarung ulang. Pada Desember 2016, dia juga menaklukkan Chisora namun dengan angka setelah bertarung 12 ronde.

Kemenangan ini membuat Whyte kini berada di urutan pertama calon lawan juara dunia kelas berat WBO, IBF, IBO, dan WBA Anthony Joshua. Joshua sendiri dijadwalkan akan kembali naik ring pada 12 April di Stadion Wembley, London.

Joshua berhasil menghentikan Whyte pada ronde ketujuh saat mereka bertarung pada musim gugur 2015. Whyte kini berada di urutan pertama daftar penantang juara WBC. Dia berpeluang melawan juara di badan tinju tersebut, Deontay Wilder.

Menurut Whyte, gaya Wilder membuatnya sangat rapuh untuk dipukul knock-out. “Ayo, mari bertarung. Dia memiliki kekuatan, tapi petinju yang bagus, petarung yang hebat bisa melihat pukulannya dari jaral yang jauh. Pukulan swing-nya begitu lebar dan dia tak memiliki kemambpaun bertinju, bisa dikatakan tak punya IQ bertinju,” papar Whyte kepada Sky Sports.

Bulan, Wilder dan Tyson Fury bertarung dalam 12 ronde yang berakhir imbang di Staples Center, Los Angeles. Kini kedua petinju menginginkan laga ulang.

Jika laga ulang ini tak jadi terlaksana, Whyte menatakan dirinya siap menjadi lawan Fury – sementara Wilder kemungkinan akan menjalani laga wakib mempertahankan gelar melawan Dominic Breazeale.

Whyte begitu yakin bisa memukul KO Fury, yang mampu bangkit setelah dua kali dijatuhkan Wilder.

“Jangkauannya jauh dan gaya bertinjunya aneh namun dia sangat bertenaga dan tak bisa disakiti. Dan dia membuktikannya,” kata Whyte.

“Dalam beberapa pertarungannya dia sering dipukul jatuh lawan. Namun saya sangat mampu memukul KO Tyson Fury. Saya bisa menang KO atas Fury. Tak keraguan dalam pikiran saya bahwa saya mampu menaklukkannya dengan KO jika kami bertemu,” papar Whyte.

Artikel Tag: Dillian Whyte, Deontay Wilder, Tyson Fury

5048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini