Tyson Fury Bisa Langsung Hadapi Anthony Joshua Setelah Lawan Oleksandr Usyk

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 16 Apr 2024, 15:47 WIB
Tyson Fury. (Foto: Ring TV)

Tyson Fury. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Co-promotor Tyson Fury dari Amerika Serikat percaya bahwa pertarungan yang sudah lama tertunda dengan Anthony Joshua akan terjadi sebelum 'Raja Gipsi' itu gantung sarung tinju.

Fury, pemegang gelar kelas berat WBC, memiliki kartu pertandingan yang lengkap tahun ini, dengan pertarungan unifikasi melawan juara WBA, WBO, IBF dan Majalah Ring, Oleksandr Usyk yang dijadwalkan pada 18 Mei di Arab Saudi, dan pertarungan ulang yang tersedia bagi yang kalah jika mereka ingin mengejarnya.

Bob Arum, yang turut mempromosikan Fury bersama Frank Warren, dapat melihat petinju Inggris berusia 35 tahun ini menutup karirnya dengan pertarungan melawan mantan juara dunia kelas berat bersatu dua kali, Joshua, tahun depan.

"Melihat Tyson Fury, jika dia mengalahkan Usyk dan bertarung melawan Usyk lagi dan mengalahkannya dan kemudian melakukan pertarungan besar-besaran, semoga di Inggris, di Stadion Wembley, melawan Joshua, itu akan benar-benar menjadi tanda seru bagi karirnya yang luar biasa," ujar petinggi Top Rank ini kepada Sky Sports.

Namun Arum tidak mengesampingkan Tyson Fury untuk langsung menghadapi Joshua setelah pertarungan Usyk pertama, jika itu yang diinginkan oleh para petinggi mereka di Arab Saudi. Dan hal itu bisa saja terjadi di Stadion Wembley, London.

"Selalu ada peluang ketika ada satu entitas yang menaruh uang, seperti dalam kasus ini dana kedaulatan, divisi hiburan di Arab Saudi, mereka dapat memiliki pengaruh luar biasa terhadap para petarung dan mungkin jika Fury sukses, mereka dapat membuatnya berharga bagi Usyk untuk minggir dan memungkinkan pertarungan Joshua terjadi tahun ini," tambah Arum.

"Saudi juga, dengan memiliki semua uang ini, yang dapat mendikte tempat, juga sangat cerdas dan mereka, saya pikir, tidak akan menyukai apa pun selain melakukan pertarungan di Wembley dengan 95.000 orang di mana mereka adalah promotornya.

"Saya pikir itu akan lebih baik untuk citra mereka daripada melakukan pertarungan itu, Fury dan Joshua, di Saudi. Tapi itu terserah mereka. Itulah yang saya rasakan saat berbicara singkat dengan mereka tentang masa depan."

Arum memperingatkan agar tidak melihat terlalu jauh ke depan, terutama setelah perjuangan Fury dalam pertarungan terakhirnya melawan debutan tinju dan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, Oktober lalu, saat ia harus naik ke atas kanvas untuk menyelamatkan kemenangan angka terbelah (split decision) dalam pertarungan 10 ronde tanpa gelar.

Untuk saat ini, fokus utama mereka adalah atlet berkuda-kuda southpaw asal Ukraina, Usyk, 37.

"Mari kita tidak menempatkan kereta sebelum kuda. Tanggal 18 Mei adalah pertarungan yang sangat kompetitif, sangat kompetitif, perebutan gelar juara kelas berat," kata Arum.

"Dia akan memberikan Tyson Fury segala yang bisa ditangani Tyson. Jadi mudah-mudahan Tyson yang muncul pada 18 Mei bukanlah Tyson yang bertarung melawan [Francis] Ngannou dan saya sangat yakin dari laporan yang saya dapatkan bahwa Tyson telah benar-benar siap dan berlatih dengan sangat, sangat keras untuk ini.

"Saya tidak sabar untuk menyaksikan pertarungan itu."

Artikel Tag: Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tyson-fury-bisa-langsung-hadapi-anthony-joshua-setelah-lawan-oleksandr-usyk
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini