Usai Telan Kekalahan Pertama Musim 2020, Novak Djokovic Juga Harus Alami Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Jun 2020, 10:51 WIB
Usai Telan Kekalahan Pertama Musim 2020, Novak Djokovic Juga Harus Alami Ini

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic mencatatkan kemenangan dan kekalahan di nomor tunggal Adria Tour, turnamen amal yang diorganisir olehnya.

Hari Djokovic semakin memburuk ketika ia mengetahui bahwa salah satu dari empat leg Adria Tour telah dibatalkan akibat kekhawatian COVID-19.

Tidak lama setelah mengalahkan rekan senegaranya, Viktor Troicki pada pertandingan pembuka hari Sabtu (13/06) waktu setempat di Belgrade, Djokovic menyatakan bahwa ia kecewa ketika mengetahui leg ketiga yang akan digelar di Montenegro pada 27 – 28 Juni telah dibatalkan.

“Saya begitu sedih dengan leg di Montenegro,” aku Djokovic kepada Sport Klub.

“Kami telah mencoba segalanya, tetapi perbatasan masih belum dibuka dan kami tidak memilliki waktu untuk mengorganisir semuanya.”

Dengan 12.251 kasus dan 253 kematian terkait COVID-19, Serbia termasuk negara yang penduduknya tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan ke negara tetangga bagian selatan, termasuk Montenegro.

Leg kedua dari Adria Tour akan digelar di Zadar, Kroasia pada 20 – 21 Juni dan leg terakhir akan digelar di Banja Luka, Bosnia pada 3 – 4 Juli.

Setelah Djokovic mengalahkan Troicki, ia secara mengejutkan malah menelan kekalahan pahit dari rekan senegaranya, Filip Krajinovic yang menang dengan 2-4, 4-2, 4-1. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama Djokovic pada musim ini, setelah di ATP Cup, Australian Open, dan Dubai, ia sama sekali tidak terhentikan.

Sementara Dominic Thiem yang di laga sebelumnya memetik kemenangan setelah lawannya, Damir Dzumhur mundur karena cedera, harus bekerja keras sebelum menundukkan petenis tuan rumah, Dusan Lajovic dengan 1-4, 4-1, 4-3.

Di pertandingan sebelumnya, Lajovic juga kalah dari petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov dengan tiga set. Tetapi secara mengejutkan, Dimitrov kalah dari petenis tuan rumah yang menggantikan Dzumhur, Nikola Milojevic dengan 4-1, 4-3.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Filip Krajinovic, Dominic Thiem, Dusan Lajovic, Grigor Dimitrov

1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini