Turun Di Madrid, Harapan Daniil Medvedev Terwujud Berkat Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Mei 2021, 22:34 WIB
Daniil Medvedev tembus babak ketiga Madrid Open 2021

Menangkan babak kedua Madrid Open 2021, Daniil Medvedev patahkan enam kekalahan beruntun di turnamen clay-court

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev mewujudkan harapannya di Madrid Open musim 2021 dengan setidaknya memetik satu kemenangan.

Petenis unggulan kedua mematahkan enam kekalahan beruntun di turnamen clay-court dengan berjuang keras selama 2 jam 13 menit demi mengukir kemenangan 4-6, 6-4, 6-2 atas petenis tuan rumah, Alejandro Davidovich Fokina.

“Saya merasa senang dengan kemenangan ini,” seru Medvedev. “Set pertama tidak begitu mudah dan saya pikir saya akan menghadapi 25 break point lain, lalu saya tidak akan menang.”

“Saya akhirnya bermain dengan cukup baik dan bermain dengan impresif di set ketiga. Saya pikir lapangan di Madrid sedikit lebih cepat daripada clay-court di turnamen lain, tetapi hal itu lebih baik bagi permainan saya.”

Berkat kemenangan atas Davidovich Fokina, petenis yang melakoni pertandingan pertama sejak kalah dari Roberto Bautista Agut di Miami Open pada akhir Maret lalu, kini mencatatkan 18-3 di musim 2021.

Petenis peringkat 49 dunia, Davidovich Fokina memenangkan set pertama yang bertahan selama 53 menit setelah pengembalian backhand petenis peringkat 3 dunia terlalu melebar.

Memasuki set kedua, petenis unggulan kedua berjuang keras demi merebut keunggulan 3-1, sebelum petenis tuan rumah yang berusia 21 tahun bangkit dan menyambar keunggulan 3-3, 40/15. Tetapi dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Rusia menjadi petenis yang berhasil mengurangi jumlah kesalahan dari raketnya.

Petenis berusia 25 tahun menyelesaikan pertemuan pertama melawan Davidovich Fokina dengan sebuah ace sekaligus winner ke-19 petenis unggulan kedua di pertandingan tersebut. Selain itu, petenis berkebangsaan Rusia mencatatkan 5-0 di set penentu yang ia lakoni pada musim ini.

Pada musim 2021, Medvedev menjadi runner up Australian Open setelah kalah dari Novak Djokovic dan memenangkan gelar kesepuluh dalam kariernya di Marseille (mengalahkan Pierre Hugues Herbert). Ia berpeluang menduduki peringkat 1 dunia jika ia memenangkan gelar Madrid Open, melenggang setidaknya ke semifinal Italian Open di Roma, dan hasil lainnya berjalan sesuai keinginannya.

Berdiri antara Medvedev dan satu tempat di perempatfinal Madrid Open adalah petenis unggulan ke-16, Cristian Garin.

Petenis berkebangsaan Chili, Garin mempertahankan performa terbaik setelah berhasil memetik dua kemenangan dua set langsung secara beruntun. Garin tampil memukau ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Daniil Medvedev, Alejandro Davidovich Fokina, Cristian Garin

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini