Tak Terima Kritikan Terhadap Serena Williams, Ini Pembelaan Sang Suami

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jan 2021, 12:43 WIB
Serena Williams terima kritikan pedas dari pemilik Madrid Open, Ion Tiriac

Serena Williams ketika tampil di US Open 2020

Berita Tenis: Baru-baru ini, mantan petenis peringkat 8 dunia dan pemilik Madrid Open, Ion Tiriac melontarkan kritikan pedas kepada Serena Williams.

Dalam interaksi dengan media, Tiriac mengeluarkan pernyataan bahwa petenis yang telah mengklaim 20 gelar Grand Slam seharusnya pensiun dari dunia tenis jika ia masih memiliki rasa moral.

Mengakui bahwa bintang tenis AS merupakan petenis fenomenal, Tiriac percaya bahwa juara Australian Open musim 2017 seharusnya pensiun dengan pertimbangan usianya telah mendekati kepala empat.

Akan tetapi, bukan untuk kali pertama Tiriac mengkritik petenis yang kalah dari Wang Qiang di babak ketiga Australian Open musim 2020. Pada musim 2018, ia mengomentari berat badan petenis berusia 39 tahun dan mengungkapkan bahwa dunia tenis memerlukan kepribadian baru.

“Dengan usia dan berat badannya saat ini, ia tidak bergerak semudah seperti ia 15 musim lalu. Betul Serena adalah petenis yang sensasional. Jika ia memiliki sedikit rasa moral, ia seharusnya pensiun, dilihat dari semua sudut pandang,” ungkap Tiriac.

Kritikan Tiriac tentu tidak disenangi suami Williams, Alexis Ohanian dan ia membalasnya melalui Twitter.

“Lebih aman untuk mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang peduli dengan apa yang Ion Tiriac pikirkan,” tulis Ohanian.

Salah satu akun atas nama Jose Morgado juga menuliskan, “Lebih aman untuk mengatakan bahwa Serena tidak akan pernah lagi bermain di Madrid Open.”

Seperti suami yang mendukung istrinya, Ohanian pun mendukung semifinalis US Open musim 2020. Ia acapkali terlihat menyemangati sang istri dari sisi lapangan bersama anak perempuan mereka, Olympia.

Meski telah menginjak usia 39 tahun, Williams telah melaju ke empat final Grand Slam sejak Wimbledon musim 2018 dan memenangkan gelar di Auckland pada awal musim 2020.

Sampai saat ini, Williams tengah menjalankan misi untuk menyamai rekor Margaret Court yang mengantongi 24 gelar Grand Slam. Sayangnya, ia menelan kekalahan di empat final Grand Slam terakhir yang ia lakoni (Wimbledon dan US Open musim 2018 dan 2019) dan kemunculan petenis baru akan membuatnya lebih sulit untuk mencapai misi tersebut.

Dengan Australian Open akan dimulai pada awal Februari musim 2021, Williams akan mengincar untuk menyelesaikan misi tersebut sekaligus mengincar gelar Australian Open kedelapan dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Serena Williams

1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini