Rafael Nadal Akui Merasa Kelelahan Ketika Lakoni Laga Ini Di French Open

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Okt 2021, 22:06 WIB
Ketika Rafael Nadal kenang laga kontra Novak Djokovic di French Open 2021

Rafael Nadal [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ada beberapa laga menarik pada musim 2021. Tetapi salah satu laga yang akan diingat selama beberapa musim ke depan adalah laga Rafael Nadal kontra Novak Djokovic di French Open.

Pertandingan tersebut berakhir dengan 3-6, 6-3, 7-6, 6-2 atas keunggulan petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic.

Akan tetapi setelah pertandingan, petenis berkebangsaan Spanyol menyadari bahwa ia kelelahan dan merasakan cedera pada kakinya. Ia merupakan petenis berusia 35 tahun yang menghadapi serangkaian cedera di sepanjang kariernya.

Meskipun begitu, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam selalu menemukan jalan untuk bangkit dan kembali ke jalan kemenangan. Tetapi kini semuanya berbeda karena usianya tidak lagi muda.

Tubuh mantan petenis peringkat 1 dunia menjadi lemah dan saat ini, pikirannya masih aktif, tetapi fisiknya tidak bisa mengimbangi kecepatan dari pikirannya.

Berbicara tentang kekalahannya dari Djokovic di French Open, Nadal mengungkapkan, “Pada pertengahan Juni, ketika saya kalah dari Novak di semifinal French Open, saya menyadari bahwa saya kelelahan. Saya memutuskan untuk mengambil rehat sejenak untuk memulihkan diri. Saya tidak lagi berusia 20 tahun. Penting untuk tidak memaksakan diri anda sendiri sampai batas demi mencegah cedera.”

Suatu pemandangan yang sangat jarang ketika menyaksikan petenis berkebangsaan Spanyol kalah di French Open. Djokovic pernah satu kali melakukannya, tetapi petenis berkebangsaan Serbia gagal melangkah lebih jauh. Tetapi musim ini, ia berhasil memboyong gelar Grand Slam tersebut.

Ketika kedua bintang tenis memasuki lapangan, dipastikan bahwa pertandingan tersebut akan berlangsung sengit dan sejarah hanya menegaskan fakta tersebut.

Sejak tersingkir dari French Open, Nadal belum banyak melakoni pertandingan. Ia berpartisipasi di Washington jelang serangkaian turnamen menuju US Open, tetapi gagal tampil dengan impresif setelah kalah dari petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris.

Setelah itu, Nadal memutuskan untuk kembali pulang ke rumah demi memulihkan cedera kakinya. Tetapi setelah menjalani serangkaian proses pemulihan, ia memilih untuk mengakhiri musim 2021 lebih dini. Para penggemar tentu berharap untuk bisa melihat petenis berkebangsaan Spanyol sepenuhnya pulih demi berkompetisi di musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-akui-merasa-kelelahan-ketika-lakoni-laga-ini-di-french-open
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini